Pengurus Apdesi Kabupaten Lebak Dikukuhkan

LEBAK – Pengurus Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Lebak periode 2017-2022 resmi dikukuhkan hari ini, Selasa (8/8), bertempat di Gedung PGRI Pasir Ona. Pengukuhan atau pelantikan Apdesi ini dihadiri Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya.

Kepala Desa Cikatapis Darmawan mengatakan Apdesi di Kabupaten Lebak harus bangkit dan maju. Karena untuk memajukan desa, harus mempunyai banyak dukungan dari berbagai aparatur pemerintah lainnya.

“Kita harus banyak menjalin kerjasama untuk bisa memajukan ekonomi dan perkembangan desa yang ada di wilayah Lebak,” ucap Darmawan saat sambutan.

Ketua Apdesi Bedah Khaerunisa yang juga Kepala Desa Cihujan, Kecamatan Cijaku mengatakan, pengukuhan ini adalah amanat besar yang harus dijalaninya sebagai Ketua DPC Apdesi Kabupaten Lebak, karena ada 300 anggota Apdesi yang harus dipimpin agar terjaga dan tercipta tujuan bersama untuk dapat memajukan pemerintahan desa yang lebih baik.

“Saya harus menjadi figur yang dipercaya oleh anggota, karena saya harus mengerti anggota Apdesi yang berbeda dalam pola pemikirannya. Hal itulah yang harus saya jaga dan harus dimengerti oleh semua anggota Apdesi agar terwujud tujuan bersama,” ucap Bedah saat sambutannya.

Menurutnya, Apdesi ini diharapkan mampu mendukung pembangunan Pemkab Lebak, khususnya dalam memajukan pemerintahan desa. Selain itu, Apdesi merupakan wadah komunikasi serta saran untuk memperbaiki pemerintahan desa.

“Karena itu, kami memohon arahan dan saran kepada Bupati Lebak dan aparatur pemerintah lainnya untuk membimbing kami. Bahkan kami sangat menerima kritik dan saran dari seluruh elemen masyarakat,” ujarnya.

Bupati Lebak Iti Ocatvia Jayabaya mengucapkan selamat atas terlantiknya anggota Apdesi DPC Kabupaten Lebak Periode 2017-2022. Diharapkan dapat membantu perkembangan pembangunan Kabupaten Lebak.

“Saya ucapkan selamat kepada anggota Apdesi yang sudah dilantik. Dengan adanya Apdesi ini, kita berharap dapat membantu percepatan pembangunan di Kabupaten Lebak, khususnya dalam meningkatkan dan kemajuan pemerintah desa,” harap Iti. (Omat/twokhe@gmail.com)