Pengurus Askot Bertekad Tingkatkan Prestasi di 2017

SERANG – Mengarungi program pembinaan tahun 2017 ini, para pengurus Asosiasi Kota (Askot) Kota Serang memiliki ambisi tinggi. Di mana mereka ingin meningkatkan prestasi olahraga sepakbola Kota Serang di kancah provinsi maupun nasional.

Tekad tersebut mencuat, usai Askot PSSI Kota Serang menggelar Rapat Kerja (Raker) dan Kongres PSSI I Kota Serang yang berlangsung di Hotel Marbela, Kabupaten Serang, pada 24-25 Mei.

Tak hanya itu, mereka pun telah merumuskan program-program jitu untuk pembinaan tahun ini yang juga disahkan dalam Kongres PSSI.

“Banyak sekali yang kita rumuskan. Baik itu kompetisi usia 15 tahun, 17 tahun, penataran wasit, pelatih sampai diklat pengelolaan keuangan untuk Sekolah Sepak Bola (SSB,red),” papar Sekretaris Umum Askot PSSI Kota Serang, Ayudin kemarin.

Lalu juga ada penetapan sekitar 11 SSB di Kota Serang yang telah resmi disahkan menjadi anggota PSSI Kota Serang dan berhak mendapatkan dana bantuan pembinaan setiap tahunnya.

“Tapi itu belum final. Masih banyak SSB yang diminta untuk melengkapi persyaratan sepeti NPWP, rekening bank dan lain-laon agar bisa menjadi anggota resmi PSSI,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Serang, Subadri Usuludin gembira melihat perkembangan PSSI Kota Serang yang setiap tahunnya terus menunjukkan progres kemajuan yang luar biasa.

“Saya pun bangga, PSSI bisa menggelar kongres untuk pertama kalinya. Ini kemajuan yang luar biasa,” kata Subadri.

Subadri pun ingin, program pembinaan yang telah ditetapkan di kongres ini, bisa dijalankan dengan maksimal. “Saya ingin prestasi sepakbola kita bisa melejit di tingkat provinsi maupun nasional dalam hitungan tahun,” harapnya. (*)