Pengurus Bapopsi Tingkat Kecamatan di Cilegon Resmi Dilantik

0
839 views

CILEGON – Pengurus Badan Pembina Olahraga Pelajar seluruh Indonesia (BAPOPSI) tingkat Kecamatan di Kota Cilegon resmi dilantik. Pelantikan secara langsung dilakukan oleh Ketua Bapopsi Kota Cilegon yang berlangsung di satu hotel di Kota Cilegon, Rabu (14/12).

Ketua Bapopsi Kota Cilegon Wawan Dahlan mengatakan seluruhnya ada 204 orang pengurus Bapopsi di delapan Kecamatan di Kota Cilegon. Ketua Bapopsi Kecamatan secara otomatis diduduki oleh pejabat eselon empat yakni Kepala UPTD pendidikan.

“Bapopsi kecamatan sebenarnya telah dibentuk pada bulan juni 2016 lalu. Namun secara formalnya baru bulan desember 2016 ini bisa dilantik, karena harus menunggu anggaran dasar anggaran rumah tangga yang baru,” ujar Wawan.

Dijelaskan Wawan, tujuan di bentuk bapopsi kecamatan guna mencari bibit-bibit atlit yang di mulai dari kecamatan diwilahnya masing-masing. Sasarannya kepada usia pemula yang memiliki Kartu Keluarga wilayah Kota Cilegon. “Ini juga untuk persiapan jelang pekan olah raga provinsi ( PORPROV ) 2018 nanti. Agar tidak ada atlit cabutan, atlit harus asli warga Cilegon,” katanya.

Sementara itu, Ketua Bapopsi Kecamatan Grogol Jumhuri optimis pembinaan para atlit akan lebih terfokus usai dilantiknya pengurus tingkat Kecamatan ini. Kepada Bapopsi Kota Cilegon, Ia berharap dapat lebih memperhatikan kepada atlit-atlit yang berprestasi dan atlit yg akan bertanding pada kejuaran tingkat provinsi maupun nasional.

“Jangan sampai ketika ada atlit yang akan bertanding ke tingkat selanjutnya, tapi tidak ada bentuk perhatian baik dari pihak penyelenggara maupun instansi terkait,” ucapnya. (Riko)