Pengurus Cabang GP Ansor Lebak Dilantik

Pelantikan Pengurus Cabang GP Ansor Lebak dilantik.

LEBAK – Pengurus Cabang Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Lebak masa khidmat 2019 – 2023 dilantik di pendopo Bupati Lebak oleh Ketua PP GP Ansor Saefullah Dasuki. Kepengurusan baru di bawah komando Deden Farhan memiliki visi menjadikan GP Ansor Kuat, Mandiri, dan Berdaya Saing.

Pelantikan PC GP Ansor Lebak dihadiri Asda III Bidang Kesra Dedi Lukman Indefur, Pengurus Pusat GP Ansor Saefullah Dasuki, Ketua PW GP Ansor Banten Ahmad Nuri, Ketua DPRD Lebak Junaedi Ibnu Jarta, dan Wakapolres Lebak Kompol Wendy Andrianto. Hadir pula anggota DPRD Lebak Ucuy Masyhuri, Ketua Forum Silaturahim Pondok Pesantren (FSPP) Ade Bujhaerimi, tokoh NU Lebak KH Masud, dan sejumlah ulama serta tokoh masyarakat di Lebak.

Ketua PC GP Ansor Lebak Deden Farhan mengatakan, ingin menyatukan potensi kader Ansor di 28 kecamatan. Karena, dengan persatuan dan kesatuan GP Ansor dan bangsa Indonesia akan menjadi kuat, sehingga dapat menjadi organisasi yang mandiri dan memiliki daya saing di tingkat global.

“GP Ansor diharapkan menjadi organisasi yang modern dan profesional sehingga dapat memberikan kontribusi terhadap pembangunan di Bumi Multatuli,” kata Deden Farhan di hadapan para ulama dan pengurus GP Ansor, Senin (5/8).

Deden juga komitmen membangun sinergi dengan pemerintah daerah dalam mengembangkan usaha kecil menengah (UKM) dan menjadi garda terdepan dalam promosi wisata. Hal itu sejalan dengan visi Bupati Iti Octavia Jayabaya menjadikan Lebak sebagai destinasi wisata unggulan nasional berbasis potensi lokal.

“Pembangunan di Lebak harus didukung semua elemen masyarakat. Karena itu, GP Ansor dimanapun harus memberikan kontribusi terhadap pembangunan,” ungkapnya.(Mastur)