Pengurus ICMI Kota Cilegon Dilantik

CILEGON – Sebanyak 40 pengurus Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Organisasi Daerah Kota Cilegon dilantik di Aula DPRD Kota Cilegon, Kamis (25/2/2016) sore. Kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan seminar nasional yang diikuti oleh seluruh pengurus ICMI se-Provinsi Banten.

Ketua ICMI Orda Cilegon Ismatullah mengatakan, dengan pelantikan majelis pengurus Orda Cilegon ini mampu merevitalisasi diri untuk menjadi lokomotif kemajuan dan pembangunan Indonesia di berbagai permasalahan nasional yang terjadi saat ini. “Sebagai respon terhadap berbagai tantangan yang dihadapi, program kerja ICMI juga dikembangkan dengan perkembangan lingkungan strategis pada tataran nasional,” ujarnya.

Dikatakannya, saat ini sudah saatnya ICMI lahir kembali sebagai organisasi yang disegani karena mampu menjadi pelopor pembangunan bangsa dan negara. “Mari kita bangun Cilegon dan Banten ini dengan keikhlasan menuju kejayaan sepanjang masa,” katanya.

Sementara itu, Walikota Cilegon Tb Iman Ariyadi mengatakan, pemilihan tema seminar nasional yakni ‘Fenomena Radikalisme di Indonesia dan Upaya Pencegahannya dalam Ragam Perspektif’ sangat strategis dalam upaya meningkatkan kualitas umat Islam di Kota Cilegon. “Ketika kita membicarakan peningkatan kualitas umat Islam, maka dengan sendirinya, kita tengah membicarakan solusi utama dari masalah fenomena radikalisme itu sendiri,” katanya.

Walikota berharap, ICMI sebagai wadah berkumpulnya para intelektual dapat memperkuat keimanan dan ketaqwaan umat, melalui sarana modern yang adaptif terhadap perkembangan zaman. (Devi Krisna)