Pengurus Ormas dan Mahasiswa di Cilegon Ikut Latihan Bela Negara

0
782 views
Peserta pelatihan bela negara.

CILEGON – Badan Kesatuan Bangsa dan Perlindungan Masyarakat (Kesbanglinmas) Kota Cilegon menggelar pelatihan bela negara yang diikuti 30 peserta dari pengurus berbagai ormas dan mahasiswa, Selasa (20/12). Pelatihan ini di salah satu hotel di Anyer, Kabupaten Serang.

Kepala Badan Kesbanglimas  Soeparman mengatakan, materi yang diberikan meliputi dasar – dasar  belanegara, baris-berbaris, dan menanamkan rasa cinta tanah air dan displin sehingga peserta usai mendapatkan materi tersebut lebih mencintai tanah air.

“Walaupun dilaksanakan hanya tiga hari (19 – 22 Desember 2016), saya berharap para peserta dapat memahami kesadaran berbangsa dan bernegara, rasa cinta tanah air, rela berkorban untuk bangsa dan negara dan memiliki kemampuan awal bela negara, minimal usai diklat peserta dapat mengiplementasikan dalam keluarga dan masyarakat,” ujar Suparman.

Kabid Kesatuan Bangsa Kesbanglinmas Kota Cilegon Bayu Panatagama mengatakan, tahun anggaran 2016 ini Badan Kesbanglimas Cilegon telah melakukan dua pelatihan yang diikuti 85 orang.

“Ini yang kedua pendidikan dan pelatihan belanegara dasar. Sebanyak 85 orang sudah kami berikan pendidikan dan diklat. Pada kegiatan yang lalu 55 orang dan sekarang 30 orang tujuan agar peserta lebih mencintai tanah airnya, displin dan jiwa kebersaaman baik buat dirinya, masyarakat, dan negara,” katanya. (Riko)