Pengurus Taekwondo Kota Serang Dilantik

Taekwondo
Ketua Umum Pengprov TI Banten E Kosasih menyerahkan bendera pataka taekwondo kepada Ketua Pengcab TI Kota Serang Linda Octora di Ratu Hotel Bidakara, Jumat (4/3/2016). (Foto: Denny)

SERANG – Pengurus Cabang Taekwondo Indonesia (Pengcab TI) Kota Serang periode 2016-2020 yang dinakhodai Linda Octora resmi dilantik oleh Ketua Umum Pengprov TI Banten E. Kosasih Samanhudi. Pelantikan dilangsungkan di Hotel Ratu Bidakara, Jumat (4/3/2016) sore.

Ditemui usai pelantikan, Ketua Pengcab TI Kota Serang Linda Octora mengatakan, pihaknya berencana akan mendatangkan pelatih dari Korea Selatan untuk meningkatkan kualitas taekwondoin Kota Serang. “Peningkatan sarana dan prasarana untuk latihan juga akan kami lengkapi agar atlet merasa betah saat latihan,” katanya, seperti dilansir Harian Radar Banten.

Sementara itu, Ketua Umum Pengprov TI Banten E Kosasih Samanhudi dalam sambutannya menyatakan, dengan dikukuhkannya Pengcab Taekwondo Kota Serang maka diharapkan potensi taekwondoin Kota Serang bisa terus dikembangkan. Pengurus yang baru harus bisa mencari serta menciptakan bibit unggul agar dapat meraih prestasi sesuai harapan. “Kerja keras dan semangat yang tinggi merupakan kunci kesuksesan dalam meraih medali emas pada setiap event yang dilombakan,” ucapnya.

Uniknya, dari delapan kabupaten/kota di Provinsi Banten, lanjut Engkos, hanya Kota Serang yang diketuai seorang wanita. Hal ini menunjukkan bahwa olahraga taekwondo semakin diminati oleh masyarakat. “Tidak saja dari kalangan laki-laki, wanita juga menyukainya,” canda Engkos.

Pada bagian lain, Wakil Walikota Serang Sulhi Choir menegaskan kepada para pengurus baru agar bisa membina organisasi termasuk atletnya agar lebih solid. “Program pelatihan harus terpadu dan terencana serta memberikan motivasi kepada para atlet agar mereka giat berlatih. Kita semua mengharapkan prestasi yang gemilang dari para atlet. Namun, kalau pengurusnya tidak siap, bagaimana semua itu akan tercapai? Untuk itu, kepada pengurus yang baru dilantik harus bisa bekerja dengan baik,” pintanya.

Wakil Ketua I KONI Kota Serang DN Hamzah berharap, penjaringan hendaknya dilakukan mulai tingkat dasar untuk memetakan potensi anak-anak sejak dini dalam penjaringannya. “Pembinaan yang bagus harus dimulai dari usia dini,” katanya. (RB/mg14/air/dwi)