Pengusaha Ciwandan Santuni Ratusan Yatim

0
485 views

CILEGON – Muhlis Fatah selaku Komisaris dari 3 Perusahaan yakni PT Pemando Anta Mandiri, PT Duta Ciwandan Mandiri dan PT Ciwandan Mandiri, melakukan kegiatan bhakti sosial dengan menyantuni ratusan anak yatim yang berasal dari tiga kelurahan yang ada di Kecamatan Ciwandan. Bakti sosial ini dilakukan di lingkungan Randa Kari, Kelurahan Kepuh, Kecamatan Ciwandan.

Muhlis yang juga seorang tokoh masyarakat dari lingkungan Randa Kari tersebut mengatakan, santunan merupakan kegiatan rutin yang dilakukan sejak lama, dan sebagai contoh untuk sanak keluarganya untuk bagaimana bisa peka melihat keadaan sekitarnya, khususnya warga tidak mampu.

“Sebenarnya kegiatan seperti ini rutin kami lakukan, dan biasanya dititipkan pada orang tua yang bersangkutan, tapi ini lantaran saya kangen dengan anak-anak yatim, makanya saya undang kesini,” katanya usai kegiatan.

Berbagi santunan sambung Muhlis, merupakan suatu keharusan bagi orang yang memiliki kemampuan secara materil maupun non materil. Santunan juga merupakan tradisi dan kebiasaan yang telah mengakar dikalangan umat muslim sepanjang sejarah, bukan hanya persoalan empati, penyaluran rasa kasih ini menjadi amalan yang dianjurkan oleh Nabi Muhammad.

Lebih lanjut, jika ada warga masyarakat sekitar yang putus sekolah lantaran tidak mampu secara ekonomi maka dirinya bersedia membantunya agar mereka yang putus sekolah bisa melanjutkan pendidikannya.

“Kalau ada warga sekitar yang putus sekolah, dan mengadukan nasibnya, insya Allah saya bersedia membantu asal jangan sampai mereka putus sekolah di tengah jalan,” tuturnya.

Sementara itu, Munaji tokoh masyarakat sekitar yang turut menghadiri acara santunan mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Muhlis Fatah.

“Kegiatan santunan itu adalah berkaitan dengan hati nurani, dan bagi yang merasa memiliki rizki lebih dari Allah, dan mau mengadakan santunan seperti ini saya apresiasi lah, bagus,” katanya.

Utamanya lanjut Munaji, bagi pemberi santunan diharapkan memiliki rasa ikhlas dalam hati, sehingga apa yang diberikan besar maupun kecil nilainya akan bermanfaat bagi penerimanya. (Bayu)