Pengusaha Lelang Mobil untuk Bantu Rakyat Palestina

0
2189

LEBAK – Seorang pengusaha di Kabupaten Lebak Atoilah melelang mobil Mercy keluaran 1996 dengan nilai awal Rp10 juta. Hasil lelang mobil keluaran Jerman tersebut akan disumbangkan seluruhnya kepada panitia Gerakan Peduli Palestina yang diinisiasi Pengurus Cabang (PC) Nahdlatul Ulama (NU), Gerakan Pemuda Ansor, Pemkab Lebak, dan ormas Jarum.
Dikatakannya, sejak Ramadan 2021 rakyat Palestina dibombardir bom oleh tentara Israel. Kondisi tersebut telah memicu reaksi dari dunia internasional. Karena, kekejaman tentara Israel telah membunuh ratusan nyawa manusia. Untuk itu, Atoilah tergerak untuk menyumbangkan hartanya untuk membantu rakyat Palestina yang sedang kesulitan.
“Saya punya mobil Mercy di rumah dan sudah lama tidak digunakan. Karena itu, saya akan lelang dan hasilnya akan disumbangkan sepenuhnya kepada panitia Gerakan Peduli Palestina di Kabupaten Lebak,” kata Atoilah kepada Radar Banten di Masjid Agung Al-Araf, Rangkasbitung, Kamis (27/5).
Menurutnya, setelah dibuka lelang, sudah ada yang menawar mobil tersebut dengan harga Rp15 juta. Namun, dia dan panitia masih membuka penawar yang lain.
“Harapannya, ada yang nawar mobil saya lebih tinggi. Sehingga, donasi yang diberikan bisa lebih besar,” jelasnya.
Ketua GP Ansor Lebak Deden Farhan membenarkan, seorang pengusaha di Lebak rela memberikan mobil klasik untuk disumbangkan bagi rakyat Palestina. Mobil tersebut sekarang masih dilelang dan siapapun penawar tertinggi akan mendapatkan mobil tersebut.
“Diinformasikan, untuk sementara dana yang terkumpul di panitia hingga pukul 13.00 WIB sebesar Rp101 juta lebih. Dana tersebut masih akan terus bertambah, karena penggalangan dana kita lakukan sampai 7 Juni 2021,” ungkapnya.(Mastur)