Pengusaha Pribumi Diminta Berkontribusi bagi Daerah

Walikota Serang Syafrudin mendampingi Ketua Umum DPD HIPPI Provinsi Banten Syaiful Bahri menyerahkan bendera HIPPI kepada Ketua DPC HIPPI Kota Serang Isbandi pada Pelantikan Pengurus DPC HIPPI Kota Serang di Hotel Le Semar, Kota Serang, Kamis (14/11).

SERANG – Ketua Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (HIPPI) Provinsi Banten Syaiful Bahri meminta kepada pengurus HIPPI Kota Serang untuk berkontribusi dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Hal itu diungkapkan Syaiful pada pelantikan Pengurus HIPPI Kota Serang di Hotel Le Semar, Kota Serang, Kamis (14/11). Menurutnya, kontribusi yang bisa dilakukan adalah dengan mengembangkan produk yang bisa bersama-sama dipasarkan ke kabupaten lain sehingga terjalin sinergi antar-daerah. “Dengan cara itu bisa dicari tahu produk apa yang paling cocok untuk daerah di Kota Serang,” katanya.

Ia juga meminta pengurus HIPPI untuk bekerja dengan maksimal dan jangan sampai mati suri karena HIPPI wadahnya pengusaha lintas bidang untuk bersama-sama mengembangkan usaha. Wadah ini juga bisa ikut mengurangi pengangguran di Kota Serang. “Keberadaan HIPPI ini ada pergerakan bisnis yang memberikan pengaruh pada kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Walikota Serang Syafrudin memberikan apresiasi kepada pengurus HIPPI yang baru dibentuk dan dilantik di Kota Serang. “Jangan sampai pelantikan ini hanya seremonial, tetapi harus bisa mengembankan tugas. Susunlah program untuk lima tahun kedepan dengan baik, jangan sampai dibentuk terus diam,” katanya.

Ia berharap, pengurus bisa memberikan kontribusi kepada masyarakat sehinga derajat para pengusaha. baik mikro, kecil, menengah bisa terangkat dan berkembang. “Pengurus bisa melakukan pembinaan dan pelatihan kepada pengusaha bagaimana cara memproduksi dan memasarkan produk agar bisa berkembang. Jangan hanya produksinya disiapkan, tetapi marketingnya juga disiapkan,” katanya.

Ketua DPC HIPPI Kota Serang Isbandi mengatakan, HIPPI merupakan semangat untuk mengembangkan usaha di negeri sendiri. Banyak pengusaha lokal dan Kota Serang sebagai ibukota Provinsi Banten sedang tumbuh berkembang. “Tentu ini merupkan peluang yang cukup besar yang harus dimanfaatkan pengusaha pribumi,” katanya.

Ia menjelaskan, salah satu program yang ingin dicapai yakni bisa menciptakan produk unggulan di Kota Serang sehingga bisa membanggakan ibukota Provinsi Banten ini.

Ia bersama pengurus lainnya akan terus melakukan sinergi dengan pemerintah dan semua stakeholder agar bisa menjamin produk yang dikembangkan bisa bersaing. (Susi K)