Pengusaha Wanita Latihan Lelang Proyek Secara Elektronik

0
743 views
Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia di LPSE Banten.

SERANG – Ketua Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kota Serang Titin Asiroh mengajak anggotanya untuk berkiprah secara mandiri dan meningkatkan kemampuan di berbagai bidang, salah satunya di bidang usaha.

“Kemarin kami mengajak seluruh anggota IWAPI pelatihan di Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Provinsi Banten agar pengusaha memiliki pengetahuan dan wawasan yang luas terkait usaha mereka,” kata Titin melalui pesan elektronik, Rabu (21/12).

Titin mengungkapkan, dengan adanya anggota IWAPI yang mengikuti pelatihan lelang pengadaan barang dan jasa secara elektonik di LPSE agar anggota IWAPIĀ  mampu mengikuti lelang. Mereka harus mendaftar, kemudian bisa ikut lelang. Syarat untuk mendaftarkan perusahaan minimal harus sudah berdiri selama dua tahun.

“Kuota (petihan) terbatas, jumlah anggota IWAPI baru 30 orang saja,” katanya.

Saat ini mayoritas usaha anggota IWAPI di bidang usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), kemudian perdagangan umum, bidang konstruksi, jasa rias pengantin, dan bidang pertanian.

Ia berharap perempuan di Banten ikut andil dalam pembangunan, terutama di bidang perekonomian. “Walaupun kita perempuan, yang memang kodratnya melayani keluarga, namun harus punya penghasilan,” ungkapnya. (Wirda)