Peningkatannya, Taman Baca dan Taman Bermain

0
446 views

BAROS – Rencana penataan lingkungan RW 02, Kampung Panaragan, Desa Sukamenak, Kecamatan Baros, telah disepakati. Di antaranya, pembuatan taman baca dan taman bermain anak.

Kedua taman diyakini sebagai peningkatan hasil penataan lingkungan kampung ini di Lomba Kampung Bersih dan Aman (LKBA) KAbupaten Serang 2020. Pasalnya, RW ini pernah mengikuti lomba yang sama pada 2019.

“Yang sudah kami lakukan adalah pemagaran. Itu juga hanya mengganti pagar yang sudah lapuk karena termakan usia sama mengganti warna cat. Intinya, kami hanya melanjutkan penataan tahun lalu,” kata Ahmad yang ditunjuk sebagai penggerak warga Kampung Panaragan.

Menurutnya, penghijauan yang dilakukan warga saat menghadapi LKBA 2019 juga masih terawat. “Tapi akan kami tambah, khususnya apotek hidup, karena tahun lalu lebih banyak bunga dan sayuran. Alhamdulillah, warga semangat dan sadar untuk memelihara hasil penataan itu,” tutur Ahmad.

Ketua RT 07 RW 02 Kartawijaya menjelaskan, kegiatan penataan lingkungan kampungnya sudah dimulai sepekan terakhir. Namun, belum maksimal karena belum bisa semua warga ikut bergotong royong karena kesibukan masing-masing.

“Tapi, setiap hari ada progresnya, walau tidak banyak. Warga baru bisa gotong royong di hari Sabtu atau Minggu,” jelas Kartawijaya.

“Pos ronda juga sudah perlu dipoles lagi, karena sudah setahun digunakan warga,” tambah Kartawijaya. (rio/don)