Penjabat Sekda Dilantik, Ini Pesan Bupati Lebak

0
2526

RANGKASBITUNG – Bupati Iti Octavia Jayabaya melantik penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Virgojanti di pendopo Pemkab Lebak pada Jumat (5/3). Bupati perempuan pertama di Lebak ini mengungkap, penjabat Sekda memiliki tugas strategis, yakni membantu kepala daerah menyudun kebijakan dan mengkoordinasikan administrasi perangkat daerah.

Hadir dalam pelantikan tersebut, Asisten Daerah Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Alkadri, Asisten Daerah Bidang Ekonomi Pembangunan Wawan Kuswanto, dan Asisten Daerah Bidang Administrasi Umum Setda Lebak Febby Hardian Kurniawan. Selanjutnya, hadir juga Kepala Dinas Sosial Lebak Eka Darmana Putra, Kepala Dinas Perhubungan Rusito, dan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM).

“Selain itu, tugas pokok yang harus dilaksanakan dalam waktu tiga bulan ke depan, yaitu seleksi terbuka Sekretaris Daerah Kabupaten Lebak,” kata Iti Octavia Jayabaya kepada wartawan di pendopo Setda Lebak, kemarin.
Politisi Partai Demokrat ini berharap, Penjabat Sekda dapat melaksanakan fungsi dan tugas dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggung jawab. Mematuhi fakta integritas dan tidak melakukan perbuatan tercela serta melanggar hukum.

“Penjabat Sekda juga harus dapat memastikan program-program prioritas pemerintah daerah berjalan sesuai dengan perencanaan,” tegasnya.

Penjabat Sekda Lebak Virgojanti menyatakan, dirinya dilantik Bupati dalam rangka kesinambungan pelaksanaan tugas-tugas administrasi pemerintahan setelah masa tugas mantan Sekda Dede Jaelani memasuki masa pensiun pada 1 Maret 2021. “Saya menyampaikan terimakasih kepada pimpinan, dalam hal ini Bupati dan Wakil Bupati Lebak yang telah memberikan kepercayaan kepada saya untuk mengemban amanah ini,” tukasnya.(Mastur)