Penjaga Sekolah Dibuang ke Parit, Puluhan Laptop SMPN 1 Baros lenyap

0
2704

BAROS – Sebanyak 20 unit laptop SMPN 1 Baros ludes digondol maling, Selasa (20/4) malam. Penjaga sekolah berhasil dilumpuhkan oleh pelaku dan dianiaya hingga dibuang ke parit.

Saat kejadian, 20 unit laptop bantuan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Serang yang kondisinya masih baru itu, disimpan di ruang laboratorium komputer dengan kondisi pintu ruangan terkunci.

Penjaga sekolah, Ucik Muslik (28) yang malam itu bertugas jaga sendirian, ditemukan dengan kondisi luka-luka dan pingsan di parit sekolah oleh istrinya yang mencari ke sekolah untuk sahur.

Saat itu penerangan di sekolah gelap gulita, padahal bisanya selalu terang benderang. Diduga, pelaku juga mematikan lampu untuk memperlancar aksinya.

Kapolsek Baros AKP L Wahyu Bintarno mengatakan, pihaknya sedang melakukan tahap penyidikan dan sudah olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) di ruang laboratorium sekolah. “Iya benar, SMPN 1 Baros kemalingan,” kata Wahyu saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Kamis (22/4).

Wahyu menduga, jumlah pelaku lebih dari dua orang karena berhasil melumpuhkan penjaga sekolah. Atas kasus ini, Wahyu mengungkapkan, pelaku akan dijerat pasa 365 tentang pencurian dan penganiayaan. “Semoga pelaku bisa cepat kami tangkap,” harapnya.

Pria kelahiran Magelang, 9 Februari 1970 ini mengimbau, masyarakat harus meningkatkan kewaspadaan. Sistem keamanan lingkungan (Siskamling) dijalankan lagi, mengingat, di masa pandemi saat ini banyak orang yang kehilangan pekerjaan. “Harus ditingkatkan kewaspadaannya,” imbaunya. (Haidar)