Penjaga Sekolah Tewas di Ruang Kepsek

ilustrasi (foto: Istimewa)

PANDEGLANG – Penjaga SDN Sukaraja 2, Kecamatan Pulosari, Makiruyani (56), ditemukan tewas di ruangan kepala sekolah (kepsek), Jumat (6/12) pagi. Diduga korban tewas lantaran menderita sakit.

Korban kali pertama ditemukan oleh Kepsek SDN Sukaraja 2 Gandi Sugandhi sekira pukul 07.30 WIB. Saat ditemukan korban dalam posisi tengkurap mengenakan sarung warna ungu dan tidak memakai baju.

Gandi awalnya mengira korban tertidur. Soalnya, korban diketahui kerap menginap di sekolah. Dia sempat berusaha membangunkan korban. Namun, Gandi kaget lantaran mencium bau busuk dari tubuh korban. Dia bergegas memanggil sejumlah guru untuk memastikan kondisi korban.

Sadar korban telah tewas, Gandi dan sejumlah guru melaporkannya kepada Kepala Desa (Kades) Sukaraja Holid. “Saya tahu ia (penjaga-red) sudah meninggal, terus kami laporkan ke pihak keluarga, kantor desa, dan aparat kepolisian di Polsek Pulosari,” kata Gandi.

Sementara Holid menduga korban tewas lantaran sakit. Soalnya, pihak keluarga mengakui korban memiliki kolesterol. “Dia (Makiruyani) tiap harinya selalu di sekolah, sudah seperti rumah sendiri,” kata Holid saat dihubungi melalui sambungan telepon.

Polisi yang menerima laporan melakukan evakuasi jenazah korban untuk dimakamkan. “Korban langsung dievakuasi dan kini jenazah sudah dibawa oleh pihak keluarga untuk dikebumikan,” katanya.

Kasat Reskrim Polres Pandeglang Ajun Komisaris Polisi (AKP) DP Ambarita mengatakan, telah memeriksa sejumlah saksi. “Untuk sementara dalam jenazah korban tidak ada bekas luka akibat kekerasan. Tetapi, kita sedang memeriksa saksi-saksi. Informasi sementara bahwa korban sebelum meninggal sedang sakit,” katanya. (her/nda/ira)