SERANG – PT HK Realtindo menargetkan penjualan hunian H City pada 2017 mencapai 300 unit. Hal itu terungkap saat launching H City Serang di Jalan raya Banten Lama, Kota Serang, Kamis (27/7).

Diketahui, PT HK Realtindo merupakan anak perusahaan PT Hutama Karya (Persero) yang mengmebangkan bisnisnya di dunia properti tanah air. Selain itu, PT HKR juga bertekad untuk menjadi pengembang properti BUMN.

Dirut PT HKR Koentjoro mengatakan, pihaknya menarget dalam kurun waktu 7 hingga 10 tahun dapat membangun 5.000 unit rumah yang akan di bangun di atas lahan seluas 75 hektare lebih. Sedangkan untuk nilai investasi H City mencapai kurang lebih Rp triliun.

“Kita bekerjasama dengan PT Prestasi Tata Mandiri (PTM) berusaha membuat kawasan hunian terintegrasi dengan konsep kota mandiri. Jadi selain hunian nanti kita buat fasilitas umum dan fasilitas sosial,” kata Koentjoro saat jumpa pers launching H City Serang.

Dijelaskan Koentjoro, alasan dipilihnya Kota Serang sebagai project H City lantaran, Kota Serang merupakan kota terdekat dan mudah dijangkau masyarakat yang bekerja di kawasan industri baik di Cikande, Kabupaten Serang, maupun Kota Cilegon.

“Untuk mulai bisnis, kita kerjasama konsultan market, dimana mereka melihat potensi besar di Kota Serang sangat luar biasa,” jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Dirut PT Prestasi Tama Mandiri (PTM) Sugito Imanudin mengatakan, dengan diluncurkannya H City, pihaknya juga menyampaikan sebauh produk hunian masa depan. “Yang pasti hunian ini ramah lingkungan, dengan great arcitecture, dan dapat dijangakau masyarakat,” katanya.

“Selain itu kita juga ingin dapat dukungan terutama dari BUMN. Kita berharap dengan hunian yang bagus dapat berkontribusi bagi masyarakat Serang,” sambungnya. (Bayu Mulyana@coffeandchococake@gmail.com)