Penting Merawat Kebhinekaan

0
406 views

SERANG – Anggota DPR RI Yandri Susanto menggelar sosialisasi empat pilar kebangsaan di Desa Angsana, Kecamatan Mancak, Kabupaten Serang, Kamis (14/3). Dalam pertemuan yang dihadiri oleh warga, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan aparat pemerintahan itu Yandri kembali menegaskan pentingnya menjaga Pancasila sebagai dasar negara yang sudah final, UUD ’45, dan NKRI.

Selain menjaga Pancasila, UUD, dan NKRI dengan segenap jiwa raga, perlu juga memelihara kebhinekaan sebagai sunatullah yang tidak bisa ditolak di bumi Indonesia. “Kita satu sama lain harus saling menghargai dan menghormati. Sebab Indonesia terdiri atas berbagai suku dan bahasa. Dengan saling menghargai maka kerukunan akan tercipta,” ujar sekretaris Fraksi PAN dari dapil Banten 2 (Serang -Cilegon) ini.

Saling menghargai dan menghormati itu juga terdapat dalam nilai-nilai Pancasila. “Oleh karena itu, kita harus dapat mempraktikkan nilai nilai Pancasila itu dalam kehidupan sehari hari,” tandasnya.

Dalam sosialisasi itu juga warga diberi kesempatan untuk bertanya langsung kepada Yandri. Banyak hal yang disampaikan warga mulai dari merawat kebhinekaan hingga infrastuktur jalan dan kesehatan.

Diakhiri acara warga dan Yandri foto bersama. Yandri berharap, setelah kegiatan ini warga terus memupuk rasa nasionalisme.(alt)