Pentingnya Mengenal Safety Riding

SMAN 10 Kota Tangerang

CIPONDOH – Tim Puteri SMAN 10 Kota Tangerang menatap optimistis gelaran Developmental Basketball League (DBL) Banten Series 2019. Mereka memasang target bisa mempertahankan prestasi seperti tahun lalu. Menjadi juara umum.

Kapten tim basket puteri, Syakirlla Bika Juhda mengatakan, untuk mempersiapkan even Honda DBL, dia bersama timnya berlatih keras. “Kami berlatih lima kali dalam sepekan. Bahkan kadang dalam satu hari, kami berlatih dua kali,” katanya kepada Radar Banten saat roadshow safety riding di SMAN 10 Kota Tangerang, Jumat (6/9).

Syakirlla mengaku akan berupaya membawa nama baik sekolah. “Tahun lalu yang mewakili sekolah kami kakak kelas dan sudah lulus. Tapi, kami akan semaksimal mungkin bertanding dan kembali meraih juara,” tuturnya.

Wakil Kepala SMAN 10 Kota Tangerang Bidang Kesiswaan Ismindari berharap, bukan hanya tim puteri yang menjadi juara tahun ini. “Kami juga berharap tim baksket putera juga bisa mempersembahkan titel juara,” ungkap perempuan yang akrab disapa Ismi.

Dalam roadshow itu, sejumlah siswa SMAN 10 Kota Tangerang diedukasi soal safety riding oleh trainer Muhammad Adi. Salah satu perwakilan siswa diminta mengendarai Honda Genio dengan kelengkapan berkendara seperti jaket, helm, sepatu dan sarung tangan.

Sementara, tim dancer SMAN 10 Kota Tangerang juga unjuk gigi dalam acara tersebut. Salah satu perwakilan kelas X juga menampilkan keahliannya melantunkan beatbox di hadapan ratusan siswa. Tim basket putera dan puteri SMAN 10 Kota Tangerang juga diperkenalkan di depan khalayak ramai. (one/asp)