Penyekatan di Serang Timur, Ini Titik-Titiknya

0
1033

SERANG – Polres Serang Kabupaten telah menetap lima lokasi penyekatan arus mudik Lebaran Idul Fitri 1442 Hijriyah mulai tanggal 6 hingga 17 Mei 2021. Kelima lokasi penyekatan itu ialah di Asem cikande, Pintu Tol Cikande, Pintu Tol Ciujung, Kecamatan Tanara, perbatasan Kronjo, Kabupaten Tangerang dan Kecamatan Carenang perbatasan Kresek, Kabupaten Tangerang.

Pantauan Radar Banten di wilayah Serang Timur mulai dari Kecamatan Ciruas hingga Kecamatan Kragilan, Selasa (4/5) siang, aparat kepolisian mulai mendirikan posko penyekatan di lokasi yang telah ditentukan.

Kapolsek Kragilan Kompol Andhi Kurniawan mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan sebanyak 21 anggotanya untuk melakukan penyekatan di Pintu Tol Ciujung. “Total lokasi penyekatannya di Serang Timur ada lima,” kata Andhi kepada Radar Banten di ruang kerjanya.

Dijelaskan Andhi, aparat yang berjaga di pos penyekatan merupakan gabungan dari berbagai elemen mulai dari kepolisian setempat, Polda Banten, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, serta anggota TNI. “Masing-masing lembaga sudah mulai melakukan pengecekan lokasi untuk persiapan nanti,” katanya.

Andhi mengimbau kepada warga di Kecamatan Kragilan, agar tidak melakukan mudik atau perjalanan ke luar kota. Pihaknya bersama tim gabungan akan melakukan tindakan dengan meminta memutar balik jika ada warga yang akan ke luar atau masuk ke wilayah Kabupaten Serang. “Tujuannya kan sudah jelas, demi menekan angka kasus covid-19,” tegasnya. (Haidar)