Perang Artis di Kampanye Pilgub Banten

0
471 views
Banlih Pilgub

SERANG – Putaran terakhir kampanye terbuka Pilgub Banten 2017 akan menjadi ajang unjuk kekuatan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Wahidin Halim-Andika Hazrumy dan Rano Karno-Embay Mulya Syarief. Perang artis akan tersaji untuk memeriahkan kampanye.

Pasangan Rano-Embay yang mendapat kesempatan sehari lebih dulu akan berkampanye pada Sabtu (4/2) dengan memilih Lapangan Sunburst, Kota Tangerang Selatan. Tak tanggung-tanggung, band papan atas Indonesia seperti Cokelat dan Nidji diboyong untuk memanaskan suasana kampanye pasangan yang didukung koalisi PDIP, PPP, dan NasDem. Tak kalah saing, pasangan Wahidin-Andika yang berkampanye Minggu (5/2) di Lapangan Mandala, Rangkasbitung, Kabupaten Lebak juga memboyong Band Wali dan pelawak Doyok.

Perwakilan Tim Pemenangan Rano-Embay, Bahroji, mengatakan, kampanye terakhir tidak akan seperti kampanye sebelumnya. Mengusung konsep konser Banten Bangkit, sekira 7.000 massa akan dikerahkan. “Besok (hari ini-red) kita menyebutnya konser Banten Bangkit. Ini sebagai ikhtiar kita membawa Banten maju dan sejahtera,” katanya kepada Radar Banten, Jumat (3/2).

Tidak hanya sekadar kampanye politik, kata pria yang akrab dipanggil Oji, ajang tersebut dikreasi agar menggugah kesadaran masyarakat untuk lebih peduli terhadap masa depan Banten. “Kita ingin menyebarkan virus kepada masyarakat, kita harus menatap ke depan bahwa Banten bisa sejajar dan maju seperti daerah-daerah lain,” katanya.

Tidak hanya dua band papan atas di Indonesia itu, kampanye terakhir pasangan dengan nomor urut dua ini akan dihadiri langsung Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputeri dan Ketua Umum DPP PPP Romahurmuzy alias Romi. Presiden RI ke-5 ini akan didampingi Ketua Tim Pemenangan Rano-Embay Ahmad Basarah, dan Ketua Tim Pemenangan internal PDIP Tb Hasanudin.

Kata Oji, kampanye terakhir Rano-Embay akan menghadirkan dua mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi yakni Taufiqurrahman Ruki dan Antasari Azhar. Keiikutsertaan dua mantan ketua anti lembaga antirasuah ini untuk mempertegas komitmen Rano-Embay dalam pemberantasan korupsi di Banten. “Kita harus lepas dari stigma buruk Banten yang korup. Insya Allah besok (hari ini-red) adalah gemuruh untuk kemenangan warga Banten dan kemenangan nomor dua Rano-Embay,” ujar Oji.

Sementara itu Wakil Sekretaris Tim Pemenangan Wahidin-Andika, Bahrul Ulum mengatakan, kampanye akbar paslon nomor 1 ini di Lapangan Mandala akan dihadiri oleh ribuan orang terdiri dari kader parpol pendukung, relawan dan simpatisan. “Kampanye akan dihadiri pimpinan nasional partai pendukung dan dimeriahkan oleh band papan atas Indonesia serta artis ibukota‎,” kata Ulum kepada Radar Banten.

Untuk pengisi acara dari kalangan artis, Ulum belum bersedia membocorkan semuanya. “Yang sudah fiks itu, Wali Band dan Doyok (pelawak)‎. Pastinya akan ada kejutan,” ungkapnya.

Dikatakan Ulum, pihaknya sudah melayangkan surat pemberitahuan ke Polda Banten dan ditembuskan ke KPU, Bawaslu, dan Polres Lebak. (Supriyono-Deni S/Radar Banten)