Perayaan Kota Serang Fair Besok, BI Buka Warung TPID

SERANG – Ikut memeriahkan peringatan hari jadi Kota Serang yang ke-9, Bank Indonesia bekerjasama dengan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) dan bulog akan menggelar stand dalam perayaan Kota Serang Fair, di Alun-alun besok.

Stand yang akan mulai dimulai dari 30 Agustus – 5 September tersebut, rencananya akan menjual bahan-bahan pokok seperti minyak goreng, beras, gula pasir, cabai merah dan bawang merah dijual di bawah harga pasar.

“Selain bahan pokok yang akan dijual oleh warung TPID, Bank Indonesia juga akan menjual sayur-mayur yang berasal dari horticultura. Kalau daging akan dijual oleh Bulog,” kata Kepala Bank Indonesia Perwakilan Banten Budiharto Setyawan saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (29/8).

Lanjutnya, untuk warung TPID memang tidak spesifik terus menerus diadakan karena biasanya warung TPID hadir di saat kebutuhan pokok sedang merangkak naik.

“Warung TPID ini nggak selalu diadakan, biasanya menjelang hari raya Idul Fitri dan kalau ada event-event saja. Sebenarnya warung TPID bertujuan untuk memudahkan masyarakat berbelanja bahan pokok di harga murah yakni di bawah harga pasaran,” ujarnya. (Risa)