Perbaikan Dermaga VI Ditunda Hingga Perbaikan Dermaga V Merak Rampung

0
787 views

CILEGON – Perbaikan hidrolik Movable Bridge (MB) atau jembatan penghubung dermaga VI ke Kapal Ferry ditunda. PT. ASDP Indonesia Ferry Cabang Merak memilih lebih mendahulukan perbaikan dermaga V hingga rampung.

Sekedar mengingatkan, beberapa waktu lalu dermaga V mengalami kerusakan akibat dihantam kapal ferry.

General Manager PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Merak, Fahmi Alweni mengatakan perbaikan dermaga V diupayakan selesai dalam waktu dekat ini. Dengan begitu, pelaksanaan dermaga VI dapat segera dilakukan.

“1 atau 2 bulan segera beroperasi. Jangan sampai kinerja saya dibawah kepemimpinan yang kemarin,” katanya, Jumat (28/7).

Dikatakannya, sebelumnya pihaknya sudah menjadwalkan perbaikan dermaga VI itu dimulai pada awal Agustus. Namun lantaran pihaknya masih melakukan perbaikan dermaga V maka perbaikan itu ditunda.

“Kalau informasi yang saya dapat, perbaikan dermaga VI sudah dilakukan survei dari BLKI dan teknisi,” katanya kepada Banten Raya, kemarin.

Menurut Fahmi perbaikan dermaga VI sudah pasti dilakukan. Sebab kondisi itu akan menghambat pelayanan kepada pengguna jasa, bahkan kerusakan dermaga VI juga dapat mempengaruhi pendapatan di Pelabuhan Penyeberangan Merak.

“Itu akan tetap diperbaiki karena kalau tidak dapat menghambat yang lain.Termasuk pendapatan pelabuhan juga,” ujarnya. (Riko Budi Santoso/rikosabita@gmail.com)