Perbaikan SDN Bantar Panjang Dianggarkan Rp 850 Juta

0
71

SERANG – SDN Bantar Panjang, Kampung Dahu, Desa Bantar Panjang, Kecamatan Cikeusal, Kabupaten Serang direncanakan selesai lelang Februari. Setelah mengalami gagal lelang 2017 lalu, SDN ini akan dianggarkan melalui APBD Murni 2018 sekitar Rp 850 juta rupiah

Kepala DPKPTB Kabupaten Serang Ajat Gunawan mengatakan SDN Bantar Panjang ini akan secepatnya ditangani. Sambil menyusun kelengkapan lelang untuk Unit Layanan Pengadaan (ULP), bangunan SD yang memiliki konstruksi tanah labil ini akan dicek oleh tim untuk dilakukan rekayasa pondasi.

“Anggarannya Rp 850 juta. Ini disebut rehab, tapi pada dasarnya bangunannya ilang. Ada sekitar 4 kelas yang direhab,” kata dia melalui saluran telepon, Senin (15/1).

SDN yang berdiri sejak tahun 1984 ini, kata Ajat, direncanakan ada perlakuan khusus, karena jenis pondasi sekolah tersebut berbeda dan tidak konvensional. “Sebetulnya agak mahal. Karena pondasinya agak berbeda, disesuaikan dengan kondisi tanah.”

Dikatakannya, SDN Bantar Panjang awal februari sudah lelang. Dengan pembangunan fisik selama 120 hari masa kontrak. Ia menargetkan pertengahan tahun 65 siswa yang belajar di gubug dan tenda darurat bisa menempati kelas yang layak.

Terpisah, Komite SDN Bantar Panjang Suhanta berharap Juni 2018 nanti, SDN yang terletak di pelosok ini bisa ditempati oleh seluruh siswa. Sehingga, para murid dan guru tidak lagi merasa ketakutan belajar di sekolah yang nyaris ambruk.

Jamaludin, siswa kelas III menginginkan sekolahnya cepat dibangun. “Biar sekolahnya bagus,” kata dia yang sedang belajar di gubug yang rusak terkena angin kencang, Senin (15/1). (Anton Sutompul/antonsutompul@gmail.com)