Perbaiki As Roda, Sopir Tewas Terserempet di Tol Tangerang-Merak

Sopir truk tewas saat memperbaiki as roda belakang yang patah. Sopir tewas diduga ditabrak kendaraan yang belum diketahui identitasnya. DOK: WARGA FOR RADAR BANTEN

CILEGON – Sekira pukul 07.00 WIB terjadi kecelakaan di Tol Tangerang-Merak di Kilometer 93. Seorang sopir truk bernama Yasir tewas seketika terserempet kendaraan lain yang melaju kencang dari arah Tangerang menuju Merak.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Yasir, sopir truk Mitsubishi dengan nopol BE 9424 saat itu sedang memperbaiki as roda belakang truknya yang patah. Yasir memarkirkan truknya di bahu jalan. Sementara kernetnya yaitu Egi Saputra berada tidak jauh dari Yasir.

Namun, saat itu, satu kendaraan melaju kencang dari arah Tangerang menuju Merak. Begitu kencangnya, sopir yang membawa kendaraan dan menyerempet Yasir tidak turun dari kendaraannya untuk mengecek korban yang tubuhnya terpental. Sebaliknya justru sopir tetap melaju. Beruntung, kernetnya yaitu Egi hanya mengalami luka ringan.

Pegawai pengelola tol PT Marga Mandala Sakti (MMS) Rahmatullah membenarkan kecelakaan di Tol Tangerang-Merak. “Memang benar. Kecelakaan terjadi pada pagi hari sekitar jam 07.00 WIB. Itu keterangan yang kita peroleh dari kernetnya,” terangnya kepada Radar Banten, Senin (16/7).

Dikonfirmasi, Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Tri Julianto Djati Utomo membenarkan kecelakaan tersebut. “Itu korban tabrak lari. Karena yang menabrak lari begitu saja dan tidak bertanggung jawab,” terang Dirlantas.

Dirlantas menjelaskan, sebelum korban memperbaiki as roda belakang kendaraannya yang patah, korban sudah memasang rambu-rambu. Tapi tiba-tiba dari arah yang sama, datang kendaraan yang belum diketahui identitasnya menabrak perambuan dan kemudian menabrak korban. “Kendaraan yang menabrak tetap saja melaju. Sementara korban mengalami luka berat dan langsung tewas seketika,” jelas Dirlantas. Korban langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat di Kota Cilegon, yaitu ke Rumah Sakit Krakatau Medika (RSKM). (Umam/RBG)