Percikan Bensin Menyambar Lilin, Kios di Cikeusal Terbakar

0
1.007 views
Warga sedang berusaha memadamkan api.


CIKEUSAL – Kios milik Madsuri (40) warga Kampung Cikeusal Lor, Desa Cikeusal, Kecamatan Cikeusal terbakar, Rabu (20/5). Api berasal dari bensin Pertamini milik yang menyamar api lilin.

Menurut Camat Cikeusal Iman Saiman, peristiwa itu terjadi sekira pukul 18.20 WIB. Pihaknya sudah berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Serang. “Penyebabnya human error, kiosnya jadi kebakar,” kata Iman kepada Radar Banten melalui sambungan telepon.

Saat itu, lanjut Iman, pemilik kios sedang mengisi bahan bakar di SPBU Pertamini. Tak sengaja percikan bensin mengenai lilin yang sedang menyala. Api pun cepat menyambar bahan bangunan kios yang mudah terbakar. “Warga awalnya berusaha memadamkan api dengan menggunakan alat sederhana,” katanya.

Kepala Pelaksana Harian (Kalaksa) BPBD Kabupaten Serang Nana Sukmana Kusuma mengaku sudah menerjunkan tim pemadam kebakaran dengan memberangkatkan satu unit water foam kapasitas 5.500 liter. “Api berhasil di padamkan dan kondusif,” katanya.

Akibat kejadian tersebut, Ulfa (30), istri pemilik kios, mengalami luka bakar ringan. Sementara kerugian ditaksir mencapai Rp50 juta. Saat ini korban sudah pulang ke rumah dan berkumpul bersama keluarga. “Kejadian ini mengajarkan kita untuk waspada dan hati-hati. Semoga tidak terulang lagi,” imbaunya. (Haidar)