Perempuan Yang Memarahi Petugas Akhirnya Meminta Maaf

0
1921

CILEGON – Gustuti Rohmawati, perempuan yang memarahi petugas di pos penyekatan Ciwandan pada Minggu (16/5) lalu meminta maaf kepada petugas dan masyarakat. Permohonan maaf disampaikan di Polres Cilegon, Senin (17/5).

Didampingi Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono dan disaksikan jajaran kepolisian dan perwakilan dari Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cilegon dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cilegon, Gustuti dan suaminya Hasan Bahrudin meminta maaf dihadapan awak media.

“Saya merasa malu dan menyesal, saya meminta maaf yang sebesar-besarnya,” ujar Gustuti.

Dalam kesempatan itu ia menjelaskan jika sikapnya saat itu terpancing karena gagal mengunjungi saudara di kawasan Carita, Kabupaten Pandeglang.

Sementara itu, Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono menjelaskan, setelah kejadian yang menjadi viral tersebut, kepolisian menindaklanjuti dengan menggali keterangan dari petugas, serta pelaku.

“Pelaku dan suaminya tinggal di Serang, hendak ke Kecamatan Carita, melalui Padarincang kemudian tersekat dan putar balik, kemudian di Pos Ciwandan kembali tersekat,” ujar Sigit.

Dari keterangan, keduanya mengaku menyesal dan meminta maaf. Kepolisian pun memberlakukan restorative justice untuk pelaku, sehingga penanganan hukum tidak dilanjutkan. (Bayu Mulyana)