Perencanaan Pembangunan Minta Dikawal Bersama 

0
1455

SERANG – Walikota Serang Syafrudin meminta perencanaan pembangunan dikawal bersama agar masuk dalam program prioritas pembangunan daerah. Hal tersebut diungkapkan Syafrudin saat membuka Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Tahun 2022 tingkat Kecamatan Serang, di Hotel Wisata Baru Serang, Rabu (20/1).

“Musrenbang agenda tahunan yang dilakukan awal tahun, dilakukan secara bertahap. Jadi, harus dikawal bersama-sama,” ujar Syafrudin di sela sambutan.

Dikatakan Syafrudin, pengawalan hasil Musrenbang dilakukan oleh Kelurahan, Camat, sampai oleh anggota DPRD Kota Serang. “Nanti kan akan dibahas pada rapat pembahasan bersama APBD antara Pemkot dan DPRD,” terangnya. 

Syafrudin menjelaskan, Musrenbang sebagai sarana penyerapan aspirasi dari masyarakat. Tidak hanya berkaitan dengan pembangunan infrastruktur jalan. Tapi, bagaimana pengentasan masyarakat miskin, Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dan pelayanan dasar masyarakat seperti, pendidikan dan kesehatan. 

Selain itu, Syafrudin mengatakan, hasilnya nanti akan dibagi ke dalam program mendesak dan program strategis. Program strategis yang dimaksud seperti penanganan titik banjir. (Fauzan Dardiri)