Pererat Silaturahmi, Alumni Ponpes At-Thahiriyah Reuni

0
62

SERANG – Mempererat tali silaturahmi sesama alumnus Pondok Pesantren At-Thahiriyah, para alumni pondok pesantren di Kaloran, Kota Serang tersebut menggelar reuni di pondok pesantren yang berlokasi tepat di depan kantor Kementrian Agama Kabupaten Serang, Minggu (5/11).

 

Ketua Panitia Silaturahmi II Alumni Pondok Pesantren At-Thahiriyah Kaloran Serang Iwan Sudiana mengatakan, agenda ini untuk mempertemukan kembali santri yang sudah lama tidak ketemu.

 

“Mereka yang ingin bertemu kembali tapi susah mencari waktu dan meminta ke kita untuk menyiapkan acara. Yah tujuanya untuk mengingatkan kembali tempat mereka belajar,” ujar Iwan di sela-sela acara silaturahmi.

 

Iwan mengatakan, alumni yang datang pada agenda silaturahmi ini sebanyak lebih dari 500 orang. Alumni Pondok Pesantren yang berdiri sejak tahun 1975 tersebut lebih dari dua ribu orang.

 

“Karena keterbatasan panitia menyebar undangan ke semua alumni,” ujarnya.

 

Wakil Ketua Panitia Ahmad Sujai Wakil menambahkan, panitia berharap alumni yang belum bisa datang ke pondok kedepan bisa ikut serta dalam acara silaturahmi tersebut.

 

“Kedepan kita akan adakan agenda ini lagi,” katanya.

 

Salah satu alumni, Agus Salim mengungkapkan, acara ini cukup bagus digagas oleh panitia. Menurutnya, agenda seperti ini merupakan hal yang sangat baik.

 

“Tempatnya juga bagus (Ponpes At-Thahiriya) sebagai tempat mengingat-ngingat kenangan dulu,” katanya.

 

Mantan Kepala Kakanwil Kemenag Banten tersebut mengaku memiliki sangat banyak kesan dengan pondok tersebut. Agus mengaku mendapatkan pelajaran disiplin, kerja keras, ilmu agama serta pengalaman yang banyak.

 

Berbicara terkait pendidika kakarakter, menurutnya, pondok pesantren merupakan tempat pendidikan yang tepat karena didalamnya mempelajari agama, etika, moral, dan akhlak. (Bayu Mulyana/coffeqmdchococake@gmail.com)