Wakil Administratur Wilayah Banten Timur, Angga Prawira menyerahkan bantuan secara simbolis.

SERANG – Menyambut Idul Fitri 1437 H, Perum Perhutani melalui Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Banten mengadakan Pasar murah di Desa Bulakan Kecamatan Gunung Kencana, Kabupaten Lebak, Jumat (24/6).

Tidak kurang dari 900 warga masyarakat dari dua Desa yaitu Desa Bulakan dan Desa Gunung Kendeng antusias mendatangi lokasi pasar murah tersebut. Umumnya mereka adalah warga masyarakat desa hutan dan bekerja untuk kegiatan penanaman kayu putih mulai dari persemaian sampai dengan pemeliharaan.

Kepala Desa Bulakan Wawan dalam sambutannya menyampaikan terimakasih yang sebesar besarnya kepada Perhutani KPH Banten yang telah mengadakan acara pasar murah saat harga kebutuhan pokok mahal sehingga sulit terjangkau untuk membelinya Oleh karena itu Kepala Desa Bulakan mengajak kepada seluruh Masyarakat Desa Hutan khusunya di Desa Bulakan dan Gunung Kendeng untuk berberan serta mendukung kegiatan Perhutani khusunya Program Penanaman Kayu Putih dan menjaga kelestarian hutan yang di kelola oleh Perhutani.

Wakil Administratur Wilayah Banten Timur, Angga Prawira menuturkan, padar murah ini digelar merupakan wujud dukungan perhutani kepada pemerintah dalam hal ini Program Kemeterian BUMN untuk membantu perekonomian masyarakat khususnya masyarakat kurang mampu. Adapun paket yang dibagikan yang terdiri dari beras, minyak goreng, dan gula pasir senilai Rp150.000, yang dijual dengan harga Rp 25.000. “Hasil dari penjualan paket tersebut disumbangkan kepada majelis taklim dan sarana ibadah lainnya,” kata Angga melalui siaran pers.

Selain mengadakan pasar murah sebanyak 306 paket, perhutani juga memberikan santunan anak yatim kepada 250 anak yatim di wilayah tersebut. (Aas)