Ade Irma Suryani

SERANG – DPD Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Kota Serang sudah menyiapkan strategi menghadapi Pemilu 2019 dengan melengkapi struktur kepengurusan hingga ke tingkat kelurahan, serta menyiapkan program kerakyatan, seperti program untuk nelayan, bedah desa, dan program usaha.

“Perindo Kota Serang baru setahun, sejak Juli 2015. Pengurus DPD kurang lebih 36 orang, setiap DPC 18 orang. Kemudian pengurus ranting di setiap desa (kelurahan) ada 38 orang. Jadi kami targetkan pada pemilu 2019 punya 6 kursi di DPRD Kota Serang,” kata Ade Irma Suryani, Ketua DPD Perindo Kota Serang, pada acara syukuran dan pengukuhan pengurus di gedung PKPRI, Kota Serang, Sabtu (20/8).

Ia mengungkapkan, program pertanian dalam bentuk bantuan traktor untuk petani dan bantuan modal usaha untuk pengusaha kecil. Yang sudah berjalan yaitu memberikan 39 gerobak Perindo kepada pengusaha kecil sebagai sarana usaha.

“Nanti akan kami berikan lagi gerobak Perindo ini. Targetnya sebanyak 100 gerobak untuk usaha kecil yang diberikan secara cuma-cuma. Kemudian bantuan modal usaha, masing-masing dapat Rp2 juta. Ini bantuan bergulir karena orang yang harus mendapatkan bantuan ini kan banyak. Kita ada lembaga usahanya,” kata Ade.

Ketua DPW Perindo Provinsi Banten Yandra Doni juga memastikan bahwa partainya menargetkan menang pemilu. “Strateginya, rahasia,” katanya.

Soal kader dan calon legislatif, lanjut dia, tentu akan dipersiapkan. “Ya, nanti kami siapkan kader-kader, caleg. Kader dan caleg petarung, yang punya kualitas. Soal stretegi, rahasia ya,” imbuhnya. (Aas)