Peringati Hari Kartini, PIRA Bantu RSUD Banten

SERANG – Dalam rangka memperingati Hari Kartini, Pengurus Pusat (PP) Perempuan Indonesia Raya (PIRA) menyalurkan bantuan alat pelindung diri (APD) ke RSUD Banten selaku rumah sakit pusat rujukan covid-19 Provinsi Banten.

Penyaluran ratusan APD berupa baju hazardous materials (Hazmat), masker, dan sarung tangan untuk tenaga medis dari organisasi sayap Partai Gerindra ini, diterima langsung Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Banten dr Ati Pramudji Hastuti di Kantor Dinkes Banten, KP3B, Kota Serang, Rabu (22/4).

Perwakilan PP PIRA, Indah Riyanti Brown didampingi anggota Fraksi Gerindra DPRD Banten Encop Sofia dan Anda Suhanda mengungkapkan, bantuan APD untuk tenaga medis di RSUD Banten dari PIRA sebagai bentuk dukungan Gerindra terhadap semua tenaga medis yang menangani pasien covid-19 di Banten.

“Harapan kami, tentu APD ini akan digunakan oleh tim dokter dan paramedis di RSUD Banten, agar para dokter dan paramedis dapat bekerja dengan rasa aman, dalam menanggulangi pandemi ini,” kata Indah kepada wartawan, usai menyerahkan ratusan APD kepada Kepala Dinkes Banten.

Indah melanjutkan, bantuan yang disalurkan PP PIRA merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Kartini tahun 2020, yang digelar ditengah pandemi wabah covid-19.

“Dalam memperingati Hari Kartini, pengurus PIRA menyalurkan bantuan APD ke 14 rumah sakit rujukan covid-19 yang berada di Jakarta, Jawa Barat, Kalimantan Barat, dan Banten,” ungkapnya.

Indah mengajak perempuan Indonesia, untuk berpartisipasi aktif dalam melakukan pencegahan pandemi covid-19 di wilayahnya masing-masing.

“Pandemi covid 19 sangat berdampak bagi masyarakat, tidak hanya di perkotaan namun juga hingga perdesaan. Semoga pandemi ini cepat berlalu, karena sebentar lagi memasuki bulan suci Ramadan. Kita tidak bisa hanya mengandalkan pemerintah melawan covid, kita semua harus bersatu menghadapi corona,” pungkas Indah.

Sementara itu, Encop Sofia mengajak semua partai politik dan organisasi sayap partai di Banten, untuk bekerjasama melawan corona. Termasuk para pengusaha atau pun politisi perempuan di Banten untuk gotong royong membantu sesuai perannya masing-masing.

“Pandemi covid-19 tidak hanya berdampak pada ekonomi masyarakat, namun juga telah merenggut banyak korban jiwa. Kita bisa menghadapinya bila bekerjasama,” katanya.

Encop berharap, PP PIRA terus menginspirasi masyarakat Indonesia, agar peduli terhadap sesama ditengah pandemi covid-19.

“Partai politik dan organisasi sayapnya harus hadir ditengah masyarakat, bukan hanya saat pemilu dan pilkada. Tapi juga saat bencana,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinkes Banten, Ati Pramudji menyampaikan apresiasi terhadap PP PIRA yang telah membantu meringankan tenaga kesehatan di Banten, dengan sumbangan APD yang diberikan untuk RSUD Banten.

“Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-sebesarnya kepada Gerindra dan pengurus PIRA, bantuan dan dukungan ini semakin menguatkan moral tenaga kesehatan di RSUD Banten,” katanya. (Deni Saprowi)