Peringati Hari Pahlawan, Polres Cilegon Tabur Bunga di Pelabuhan Merak

0
670 views

CILEGON – Memperingati Hari Pahlawan tahun ini, Polres Cilegon menggelar rangkaian tabur bunga di Dermaga IV PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Utama Merak, Jumat (10/11).

Sebelumnya Polres Cilegon juga mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk mengheningkan cipta secara serentak selama 60 detik pada pukul 08.15 waktu setempat pada hari ini sebagai bentuk penghargaan atas jasa pengorbanan para pahlawan dan pejuang.

Kapolres Cilegon AKBP Raden Romdhon Natakusuma saat menjadi inspektur upacara dalam sambutannya ia membacakan Amanat Menteri Sosial RI yang mengajak masyarakat seluruh Indonesia mampu bersatu sebagai satu bangsa untuk dapat maju berdampingan.

“Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla melalui sebuah visi transformatif yang mengarahkan dan menghimpun gerak seluruh elemen rakyat Indonesia yakni terwujudnya Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian berlandaskan gotong royong,” ujarnya.

Ia menyebut dalam era kemajuan global seperti saat ini negara-negra Asia dianggap sebagai kutub-kutub baru kemajuan peradaban dunia. Oleh karena itu, persatuan Indonesia adalah sebuah prasyarat untuk menjadi bagian dari kekuatan yang tengah tumbuh.

“Pada kesempatan yang baik ini kami mengajak masyarakat untuk terus bekerja, dan berkarya menjadi pahlawan bagi diri sendiri, lingkungan dan masyarakat serta negara. Agar Indonesia bersama bangsa-bangsa yang lain menjadi menara-menara baru pembawa obor kemanusian. Membawa cahaya baru yang menjadi pandu kemajuan dunia,” katanya. (Riko Budi Santoso/rikosabita@gmail.com)