Peringati Hari Veteran Nasional, Bank Indonesia Bantu 100 Veteran di Lebak

Bank Indonesia

LEBAK – Untuk memperingati Hari Veteran Nasional yang jatuh pada tanggal 10 Agustus kemarin, Bank Indonesia (BI) Provinsi Banten memberikan bantuan kepada 100 orang veteran, yang diberikan langsung di Markas Legiun Veteran Kabupaten Lebak.

Paket sembako yang berjumlah 100 paket merupakan kerja sama BI dengan Bulog. Paket sembako tersebut antara lain terdiri dari 5 Kg beras, 1 liter minyak goreng dan 1 Kg gula pasir.

“Kan selama ini kita punya Warung TPID (Tim Pengendalian Inflasi Daerah), maka dari itu kita lakukan kerja sama dengan Bulog untuk memudahkan acara ini,” kata Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Banten, Budiharto Setyawan, Jumat (12/8).

Acara pemberian sembako tersebut merupakan kali kedua yang dilakukan BI pada tahun ini. “Ini merupakan yang kedua kalinya, sebelumnya kita sudah lakukan di Serang. Dan di Lebak ini, kita lakukan karena Banten asal muasalnya kan dari Lebak ini. Di samping itu, sampai saat ini belum ada yang peduli terhadap nasib mereka. Di Serang dan di Lebak ini katanya baru BI yang peduli,” ungkapnya.

Selain itu, acara tersebut juga untuk memberikan pesan moral yang perlu diteladani bagi kaum muda saat ini untuk tidak melupakan jasa-jasa para veteran. “Banyak pesan moral yang kita dapatkan dari acara ini. Selain kita tidak semata-mata hanya memikirkan pekerjaan saja, namun juga diharapkan BI dapat menjadi bank percontohan bagi bank-bank lainnya. Kita kan disupport dari BMPD (Badan Musyawarah Perbankan Daerah) juga agar sebagai bank yang dapat dicontoh dengan bank lainnya,” ujarnya. (Wirda)