Peringati Harlah ke-87, GP Ansor Bagikan 18.700 Takjil di 28 Kecamatan

0
1893

LEBAK – Pengurus dan kader Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Lebak bergerak turun ke jalan-jalan dan lingkungan masyarakat untuk membagikan 18.700 takjil gratis. Kegiatan tersebut merupakan rangkaian peringatan hari lahir (Harlah) ke-87 GP Ansor yang jatuh pada 24 April 2021.

Ketua GP Ansor Kabupaten Lebak Deden Farhan mengatakan, pengurus Ansor kecamatan dan ranting serentak membagikan belasan ribu takjil untuk masyarakat. Takjil tersebut disiapkan para pengurus dan kader untuk menu berbuka puasa masyarakat di 28 kecamatan.

“Walaupun nilainya enggak seberapa, tapi kami yakin ini bermanfaat bagi masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa. Ini bentuk cinta dan sayang kami bagi warga Lebak,” ungkap Deden Farhan kepada wartawan di sela-sela pembagian takjil di lampu merah Yaspati, Rangkasbitung, Selasa (27/4).

Dikatakannya, sesuai arahan dari Ketum GP Ansor pusat Gus Yaqut, pengurus dan kader Ansor di daerah harus memberikan kebermanfaatan bagi masyarakat di sekitarnya. Karena itu, GP Ansor Lebak bergerak untuk melaksanakan berbagai program yang dapat meringankan beban hidup masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Salah satunya, yakni dengan bagi-bagi takjil gratis.

“Tidak hanya bagi-bagi takjil, kami pun melaksanakan kegiatan istigasah, buka puasa bersama, dan beberapa pengurus kecamatan melaksanakan kegiatan santunan terhadap anak yatim. Semoga, di peringatan harlah GP Ansor ini, kami bisa lebih berkontribusi terhadap umat,” ujarnya.(Mastur)