CILEGON – Kecamatan Purwakarta Kota Cilegon menggelar senam masal dan jalan santai yang pesertanya mulai dari kalangan pelajar usia sekolah dasar (SD), remaja, hingga kakek-kakek, Selasa (15/8). Kegiatan tersebut dihelat dalam rangka memperingati HUT RI ke 72.

Camat Purwakarta Baluqia Iqbal mengatakan kegiatan yang berlangsung tersebut tidak akan mengganggu pelayanan kepada masyarakat. Mulai dari aparatur pemerintah kelurahan dan Kecamatan, acara juga diramaikan dari lapisan element masyarakat.

“Pengurusan kartu keluraga (KK) maupun kartu tanda penduduk (KTP), pelayanan kami tetap berjalan walapun ada agenda sepeti ini. Saya tekankan kepada pihak kelurahan untuk tidak semua ikut, harus ada yang stay di tempat pelayanan,” katanya.

Ia menyebut rangkaian memperingati HUT RI ke 72, Kecamatan Purwakarta memilih kegiatan positif yang menyehatka. “Kita harus menghargai jasa jasa para pahlawan. Kita peringati dengan kegiatan yang positif seperti jalan santai ini yang bisa membuat tubuh kita sehat,” ucapnya.

Sementara itu, Sekertaris Camat Purwakarta Wawan Ihwani menjelaskan gagasan kegiatan ini bertujuan untuk mendekatkan masyarakat dengan pemerintah. Ia mengingatkan pemerintah merupakan pelayan masyarakat bukan yang harus dilayani oleh masyarakat.

“Pada momentum ini masyarakat harus mengetahui seputar pembangunan mega proyek yang tengah digencarkan oleh Pemkot Cilegon seperti pembangunan alun alun kota, revitalisasi pasar tradisional, pelabuhan, sport center dan Jalan Lingkar Utara,” ujarnya

“Lebih khusus pembangunan JLU yang rutenya melewati 2 wilayah kelurahan di Kecamatan Purwakarta seperti Kota Bumi dan Purwakarta,” tuturnya. (Riko Budi Santoso/rikosabita@gmail.com)