Walikota Cilegon Tb Iman Ariyadi.

CILEGON – Walikota Cilegon Tb Iman Ariyadi mengisyaratkan akan langsung tancap gas pada periode kedua kepemimpinannya di Kota Cilegon.

Di temui saat menggelar open house di kediamannya, Kelurahan Jombang Wetan, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon, Rabu (17/2/2016) sore, Iman menuturkanakan mendongkrak kinerja pemerintahan. “Yang pasti akan jauh lebih keras, kinerjanya lebih dipacu. Karena angka 77,3 persen itu (persentase kemenangan pasangan Tb Iman Ariyadi – Edi Ariadi di Pilkada 2015) menjadi perhatian bagi aparatur pemerintah. Ekpektasi terhadap saya dan Pak Edi cukup tinggi. Itu harus dibarengi dengan kinerja yang baik,” ujarnya kepada wartawan.

Kendati rapor Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2010-2015 mencapai hasil 92 persen, kata dia, hal itu tidak memengaruhi capaian kinerjanya pada periode berikutnya. “Minimal harus ditingkatkan (dari RPJMD sebelumnya), terutama kita juga harus menambah agenda. Yang pasti (kinerja SKPD) harus dua kali lipat dari tahun sebelumnya,” jelasnya.

Ia menjelaskan, untuk merealisasikan programnya secara cepat, dirinya akan segera melakukan rapat perdana dengan seluruh pimpinan SKPD pada Senin (22/2/2016). “Mungkin hari pertamanya (kerja) efektif Senin ya. Hari Senin kita akan langsung lakukan rapat untuk melakukan evaluasi terhadap APBD 2016, terutama dari konteks penyerapan anggaran. Termasuk apa yang bisa direalisasikan pada triwulan pertama,” kata Iman. (Devi Krisna)