Perizinan Frontage Unyur Final

0
1745

SERANG – Perizinan pembangunan frontage yang menghubungkan Kaligandu-Unyur memasuki tahap akhir. Kini, Pemkot Serang tinggal mengajukan surat izin pembuatan fly over dan izin pembuatan simpang sebidang sementara. 

Walikota Serang Syafrudin mengatakan, proses pembangunan frontage Kaligandu-Unyur yang dilakukan sejak 2007 akhirnya menemukan titik terang. “Alhamdulillah dengan surat yang terakhir yang kami layangkan kaitannya dengan izin sudah direspon,” ujar Syafrudin usai menggelar rapat dengan Dirjen Kementerian Perkeretaapian pada Kementrian Perhubugan, secara virtual, Rabu (24/3). 

Kata Syafrudin, ada dua izin yang kini direspon Dirjen Perkeretapian. Yakni izin membuat fly over, dan izin membuat simpang sebidang sementara sebelum pembangunan fly over. “Kami ingin mendapat izin untuk simpang sebidang sementara terlebih dahulu untuk persiapan pembangunan fly over,” katanya.

Kemudian, kata Syafrudin dengan persyaratan-persyaratan telah disiapkan mulai dari penyediaan palang pintu, petugas, termasuk ketersediaan honor pegawai Pemkot Serang, realisasi pembangunan frontage bisa segera terealisasi. “Intinya tadi pembicaraan dengan Dirjen Kementerian Perkeretaapian akan melengkapi berkas. Kemudian izinnya juga ada harapan akan dikeluarkan izinnya,” katanya.

“Hanya memang ada kelengkapan-kelengkapan izinnya yang harus kita selesaikan secepatnya. Ya mudah-mudahan tidak lama lagi dalam Minggu ini surat akan dikirim dari kementerian kesini,” tambah Syafrudin.

Kemudian, kata Syafrudin, setelah permintaan resmi keluar dari Kementrian diterina, Pemkot Serang akan melengkapi berkas guna memenuhi persyaratan yang dibutuhkan. “Mudah-mudahan dalam bulan April ini bisa keluar izinnya. Insyaallah bisa kalau menurut pembicaraan tadi kayaknya selama memenuhi syarat kayaknya bisa,” katanya. (Fauzan Dardiri)