Perkuat Sinergisme, KONI Banten Kunjungi Mapolda Banten

Jajaran KONI Banten foto bersama Kapolda Banten Irjen Tomsi Tohir (tengah) di Mapolda Banten, Kamis (7/2).

SERANG – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Banten kian memperkuat sinergisme kepada unsur TNI dan Polri. Kemarin (7/2), giliran Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir mendapat kunjungan dari Ketua Umum KONI Banten Rumiah Kartoredjo.

Sebelumnya, Rumiah bersama rombongan berkunjung ke Markas Grup 1 Kopassus dan Markas Komando Resort Militer (Makorem) 064/Maulana Yusuf. Saat itu, Rumiah menjelaskan rencana kegiatan KONI Banten selama 2019. Khususnya, dalam rangka menyambut babak kualifikasi PON 2020 di Papua.

Hal senada juga disampaikan Rumiah saat berkunjung ke Mapolda Banten. Tomsi yang menerima rombongan KONI Banten di ruangan kerjanya itu mengaku mendukung agar atlet Banten meraih prestasi.

“Dengan posisi saya sebagai pelindung KONI, tentunya kita akan bersama-sama berusaha dengan pengurus KONI agar olahraga di Banten ini terus bertambah maju prestasinya,” kata Tomsi.

Sebagai bentuk dukungan Polda Banten, sambung Tomsi, pihaknya akan mempersilakan anggotanya yang punya kemampuan lebih di bidang olahraga untuk memperkuat KONI Banten. “Kita akan mencoba lagi melihat peluang, peluang mana yang masih memungkinkan (diisi oleh anggota polisi-red) agar bisa meningkatkan prestasi karena ada beberapa anggota kami yang sudah bergabung sebagai atlet dan juga sebagai pelatih cabang olahraga,” ungkap Tomsi.     

Sementara itu, Rumiah mengatakan, sudah seharusnya KONI menjaga hubungan baik dengan unsur kepolisian dan TNI. “Beliau sebagai pelindung KONI juga. Kita mengharapkan motivasi dan arahan untuk menyambut babak kualifikas PON. Mudah-mudahan setelah mendapatkan motivasi dan atlet dari TNI-Polri, kita bisa berjuang untuk memperebutkan kuota PON 2020 di Papua,” jelas Rumiah. (Riko B/RBG)