Perkuat Sinergitas, Kapolda Baru Kunjungi Ketua Dewan⁣

0
399 views
Kapolda Banten Irjen Pol Fiandar menemui Ketua DPRD Banten Andra Soni di ruang kerja ketua Dewan, Rabu (13/5). Dalam pertemuan itu, keduanya bersepakat untuk memperkuat sinergisitas di Banten.

SERANG – Kapolda Banten diisi wajah baru. Jabatan Kapolda yang sebelumnya dijabat Irjen Pol Agung Sabar Santoso kini diisi oleh Irjen Pol Fiandar.

Awal Mei lalu, Irjen Pol Agung Sabar Santoso telah pamit tugas ke DPRD Banten. Meskipun belum genap satu tahun menjabat Kapolda Banten, ia harus mengabdi di tempat baru sebagai analis kebijakan utama di Baharkam Polri.

Sementara Irjen Pol Fiandar yang sebelumnya menjabat Gubernur Akpol resmi menjadi Kapolda Banten sejak 8 Mei lalu. Mengawali tugas barunya, Irjen Pol Fiandar melakukan silaturahmi dengan unsur Forkopimda  Provinsi Banten. Kemarin, ia mengunjungi Gedung DPRD Provinsi Banten untuk bersilaturahmi dengan pimpinan DPRD Banten.

Dalam kunjungan itu, Kapolda Banten disambut oleh Ketua DPRD Banten Andra Soni, Wakil Ketua Barhum dan Budi Prajogo serta Sekretaris DPRD Banten Deni Hermawan.

⁣Dalam kesempatan itu, Ketua DPRD Banten Andra Soni mengucapkan selamat bertugas kepada Irjen Pol Fiandar. “Saya mewakili semua anggota DPRD mengucapkan selamat datang di Banten, semoga diberikan kemudahan dan kelancaran bertugas di Banten,” kata Andra saat menerima kunjungan Kapolda baru, Selasa, (13/5).⁣

⁣Andra melanjutkan, siap melakukan kunjungan balasan ke Mapolda Banten. “Silaturahmi penting untuk melanjutkan koordinasi, komunikasi dan hubungan harmonis yang selama ini terbangun antara DPRD Banten dengan Polda Banten untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah Provinsi Banten,” ujarnya.

⁣Andra berharap, Kapolda baru dapat bersinergi bersama dengan unsur Forkopimda dalam membangun Banten. “Semoga ke depan sinergisitas antara Polda dan DPRD Banten lebih baik lagi,” harapnya.

Terkait penanganan Covid-19 di Banten, Andra mengaku belum ada pembahasan khusus dengan Kapolda baru. “Pertemuan kali ini khusus untuk silaturahmi terkait penanganan dan pencegahan Covid-19 hingga penanganan arus mudik, itu nanti dibahas di forum khusus,” beber Andra Soni.

⁣Sementara itu, Kapolda Banten Irjen Irjen Pol Fiandar menyampaikan apresiasi atas sambutan dari pimpinan DPRD Banten. Ia mengaku siap melanjutkan program dan kegiatan yang sudah dicanangkan Kapolda sebelumnya. “Hari ini (kemarin-red) saya datang untuk bersilaturahmi. Semoga bisa lebih baik lagi dalam melakukan kerja sama,” katanya. (den/alt)