Perluas Pemasaran Produk Khas Banten, Asipa Buka Toko Di Tangerang

0
1.245 views
Asipashop di Tangerang

SERANG – Untuk memperkenalkan macam – macam produk khas Banten, Asosiasi Industri Kreatif dan Pelaku Usaha (Asipa) kembali memperluas bisnis penjualan produk-produk khas Banten dengan membuka Asipashop di Tangerang, Sabtu (11/2).

Perluasan bisnis tersebut dilakukan agar produk khas Banten lebih dikenal masyarakat luas. Asipashop sendiri menjual berbagai macam cinderamata serta oleh-oleh khas beberapa wilayah yang ada di Provinsi Banten.

Ketua Asipa Kota Serang Eka Maulana mengatakan, Asipashop di Tangerang saat ini dikelola oleh anggota Asipa Tangerang yang ada di wilayah tersebut.

“Asipa membantu para UKM untuk menjual serta mengembangkan usahanya dengan menjualnya di tempat kami. Jadi keberadaan Asipashop ini sangat membantu UKM dalam menjual produknya,” katanya saat diwawancarai via WhatsApp messenger Senin (13/2)

Sementara itu, lanjut dia, sejauh ini Asipahop telah berdiri di beberapa wilayah dan dikelola oleh anggota Asipa di wilayah tersebut, seperti Asipashop Kota Serang, Lebak, Tangerang dan lainnya. “Tentunya Asipashop menjual beragam produk khas yang diproduksi UKM di wilayah tersebut,” katanya.

Menurutnya, Asipa sendiri berada di bawah naungan Dinas Pariwisata Provinsi Banten membantu pemerintah dalam memberdayakan para UKM sekaligus mengenalkan ciri khas Provinsi Banten, baik berupa makanannya hingga cinderamata.

“Di Tangerang tokonya cukup luas, karena banyak produk yang diciptakan oleh UKM yang ada di Tangerang,” ucapnya.

Ia berharap, perluasan bisnis penjualan produk khas Banten ini dapat terus berkembang. Selain itu, seiring waktu akan banyak pengunjung dan pembeli yang datang kembali ke Asipashop sebagai salah satu tujuan belanja wisatawan dalam memburu oleh-oleh Banten.

“Jadi masyarakat atau wisatawan lebih mudah mencari oleh-oleh, karena Asipashop menyediakan produk Banten yang lengkap dan harga terjangkau,” harapnya. (Wirda)