Permudah Mudik, MMS Luncurkan Aplikasi Anavigo

0
926 views

SERANG – PT Marga Mandalasakti (MMS) atau yang kini memiliki nama brand ASTRA Infra Toll Road Tangerang-Merak selaku operator Tol Tangerang-Merak membuat terobosan untuk mempermudah pengguna jalan tol menjalankan mudik tahun ini. Terobosan tersebut yaitu dengan meluncurkan aplikasi Anavigo.

Dengan aplikasi ini pemudik akan lebih muda mencari jalur mudik dan mengetahui kondisi lalu lintas di jalur yang dilaluinya. “Salah satu fitur unggulannya adalah Traffic Report, fitur ini akan memberikan informasi lalu lintas terkini di sepanjang rute perjalanan yang telah dipilih,” ujar Direktur Teknik dan Operasional ASTRA Infra Toll Road Tangerang-Merak Sunarto Sastrowiyoto setelah mengisi acara kampanye keselamatan mudik di rest area KM 68 Tol Tangerang-Merak, Rabu (14/06).

Aplikasi tersebut menurutnya dikembangkan oleh Astrawolrd dan terkoneksi ke TMC Polda Metro Jaya. Untuk menggunakannya, masyarakat bisa mengunduhnya di google play dan playstore.

Kelebihan lain aplikasi ini yaitu pengguna jalan bisa berbagi informasi dengan pengguna jalan lainnya terkait kondisi jalan. “Pengendara yang terjebak kemacetan ataupun mengetahui jalur alternatif yang lancar dan layak untuk dilewati bisa berbagi informasi melalui aplikasi ini,” katanya. (Bayu Mulyana/coffeandchococake@gmail.com)