Perpani Kabupaten Serang Bentuk Tim Melalui Tes Skor

0
260
Atlet panahan Kabupaten Serang fokus menjalani latihan jelang tampil pada Porprov V Banten 2018 di lapangan Perumahan Serang Hijau, Serang, belum lama ini.

SERANG – Pengurus Cabang Persatuan Panahan Indonesia (Pengcab Perpani) Kabupaten Serang akan menggelar tes skoring atlet sebagai persiapan untuk menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) V Banten 2018, pada 4-11 November mendatang di Kabupaten Tangerang. Tes skoring ini akan menjadi acuan pembentukan kerangka tim panahan Kabupaten Serang.

    Ketua Umum Pengcab Perpani Kabupaten Serang Upik Nurdianis mengatakan, selain sebagai persiapan menghadapi Porprov, ajang skoring ini juga digunakan untuk menjaring atlet untuk menghadapi beberapa dua event, di antaranya Sirkuit Panahan Banten 2018.

“Jadi, tahun 2018 ada dua agenda resmi yang harus kami hadapi, yakni porprov dan sirkuit. Skoring ini untuk mencari atlet-atlet panahan terbaik di masing-masing nomor yang nantinya akan diprogramkan,” kata Upi Rabu (23/5).

Ditambahkan prestasi cabor panahan sepanjang tahun 2017 cukup menjanjikan. Itu terbukti dengan berhasilnya para arjuna dan srikandi Kabupaten Serang dalam mendulang medali emas di beberapa event yang diikuti. “Tim pelajar kami pernah jadi juara umum di Popda VII. Kemudian prestasi di Porprov IV Banten 2014 pun atlet-atlet kami cukup memuaskan dalam torehan medali emas,” imbuhnya.

    Sementara itu, Pelatih Panahan Kabupaten Serang Hasbullah Toyib menyatakan, minimnya pembinaan di tingkat kecamatan membuat kualitas atlet panahan di Kabupaten Serang lambat berkembang. “Pembinaan belum merata dan kondisinya kami masih kesulitan menemukan atlet potensial,” ungkapnya.

Pada tes skoring nanti, lanjutnya, akan mempertandingkan semua nomor yang mengacu pada nomor pertandingan di Porprov dan sirkuit. “Di antaranya ronde nasional, recurve, dan compound. Nah, hasil tes skoring ini akan menjadi acuan kerangka tim Porprov,” terangnya. (dre/ful/dwi)