Perpisahan Kukerta Mahasiswa STIT Al-Khairiyah di Bojonegara Berlangsung Haru

CILEGON – Perpisahan mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Al-Khairiyah Kota Cilegon yang telah melaksanakan kuliah kerja nyata (Kukerta) di wilayah Kecamatan Bojonegara, Kabupaten Serang, berlangsung haru di Gedung PGRI Kecamatan Bojonegara, Minggu (13/8).

Perwakilan Pemerintah Kecamatan Bojonegara, Asep menyampaikan apresiasinya kepada mahasiswa dan dosen pembimbing Kukerta STIT Al-Khairiyah yang telah memberikan pengetahuan kepada masyarakat dan membangun beberapa fasilitas di wilayahnya itu.

Ia berpesan kepada para mahasiswa agar terus menjaga nama baik pemerintahan Kecamatan Bojonegara dan juga Yayasan Al-Khairiyah yang diakuinya telah memiliki nama harum di mata masyarakat Bojonegara. “Kami bangga bisa menerima mahasiswa STIT Al-Khairiyah untuk KKN (kuliah kerja nyata) dan bersama-sama mengabdi kepada masyarakat di sini,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua STIT Al-Khairiyah Syamsudin berharap pengabdian yang telah dilakukan mahasiswa STIT di wilayah Kecamatan Bojonegara dalam waktu yang terbilang singkat itu dapat bermanfaat bagi masyarakat. “Ini merupakan bagian dari implementasi ilmu pengetahuan yang sudah didapat dari kampus sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat,” katanya.

Di tempat yang sama, Perwakilan Yayasan Al-Khairiyah Himatullah Jamun menyebut adanya Kukerta menjadi bentuk program nyata dalam membangun ummat. Khususnya juga memajukan Al-Khairiyah secara umum serta perguruan tingginya.

“Mari kita senantiasa membangun integritas dan kekompakan. Jangan bertengkar satu sama lain, agar Al-Khairiyah lebih maju lagi ke depan sebagaimana juga Al-Khairiyah di masa lalu yang sudah menjadi besar,” tuturnya. (*)