Persawahan Jadi Pusat Penataan

0
707

TIRTAYASA – Jalanan di persawahan Kampung Tegalsari, RW 007, Desa Samparwadi, Kecamatan Tirtayasa, dijadikan pusat penataan. Di area ini, warga juga tengah membuat spot foto Instagramable pada Lomba Kampung Bersih dan Aman (LKBA) Kabupaten Serang 2020.

Minggu (25/10) pagi, warga gotong royong menata jalan di dekat tugu pembatas wilayah Desa Samparwadi. Warga menanam pohon, memasang pagar, dan melakukan pengecatan.

Menurut Kepala Desa Samparwadi Chartiyah, kegiatan warga RW 007 untuk menjadikan jalanan di kampungnya sebagai pusat penataan, dilakukan setelah warga merampungkan penataan di area permukiman. ”Jadi, rencananya yang jadi pusat atau ikon penataannya di dekat tugu, pemandangannya sawah,” katanya kepada Radar Banten.

Pertimbangan warga RW 007, kata Chartiyah, lantaran area persawahan yang dijadikan pusat penataan itu karena ramai dikunjungi warga. Setiap sore hari, warga kerap nongkrong.

Karena itu, jelas Chartiyah, pihaknya mendukung warga RW 007 untuk menjadikan kawasan itu menjadi tempat yang bersih, rapi, dan indah.

”Jadi, nanti orang-orang makin betah datang ke sana dan jadi viral,” harapnya.

Chartiyah pun optimistis, RW 007 bakal menunjukkan hasil maksimal pada LKBA tahun ini. Warganya sudah mendapat pelajaran dari lomba tahun lalu.

”Dulu enggak dapat nominasi karena penataannya enggak menyeluruh. Kalau sekarang, semua sudut kita bersihkan,” ungkapnya.

Persyaratan administrasi untuk kelompok sadar hukum dan kelompok sadar lingkungan RW 007 bakal dilengkapi. Pemuda kampung ini disebutkan juga bakal melengkapi alat keamanan di pos ronda.

”Kita yakin, tahun ini bakal meraih juara,” tegas Chartiyah.

Kasi Ekonomi dan Pembangunan Kecamatan Tirtayasa Arifudin menambahkan, semangat dan kekompakan warga pada LKBA tahun kedua ini sangat besar. ”Saya yakin, lomba tahun ini, di Tirtayasa banyak desa yang juara,” pungkasnya. (mg06/don)