Persebaya Masih Butuh Striker Anyar

Direktur Tim Persebaya Candra Wahyudi (kiri) memperkenalkan tiga pemain baru Persebaya. Foto: M.Syafaruddin/JawaPos.com

SURABAYA – Persebaya Surabaya menambah komposisinya setelah mengikat kontrak tiga pemain. Tambahan tiga nama ini membuat Green Force -julukan Persebaya- memiliki total 23 pemain. Meski begitu, Persebaya masih butuh tambahan amunisi lagi. Karena itu, setelah mematenkan tiga pemain, Persebaya fokus mendapatkan dua pemain untuk posisi striker.

Tiga pemain anyar yang dikontrak oleh Persebaya adalah Kurniawan Karman, Muhammad Hidayat, dan Mei Handoko Prastio. Mereka menandatangani berkas kontrak dihadapan Direktur Tim Persebaya Candra Cahyudi dan Manajer Persebaya Choesnoel Farid di Graha Pena, Surabaya, Jumat (14/4) sore.

”Saat ini total kami telah memiliki 23 pemain. Namun kebutuhan tim ini masih kurang. Kami masih belum mempunyai penyerang. Kami masih mencari satu-dua pemain,” ujar Candra dilansir JawaPos.com.

Dalam kesempatan yang sama, Persebaya juga mengontrak empat pemain dari kompetisi internal. Mereka diikat dengan status magang. Empat nama itu adalah Arif Rachman (23 tahun) yang berposisi sebagai bek kanan, Adam Maulana (gelandang/20 tahun), Jayadin Udin Lessy (bek tengah/22 tahun), dan M. Jalaluddin (bek tengah/23 tahun)

Persebaya juga menunjuk dr Rachmat Arisatoto sebagai dokter tim. ”Keempat pemain magang ini berasal dari klub internal. Mereka akan support kami untuk kebutuhan latihan sehari-hari,” terang Candra.

Meski berstatus magang, keempat pemain tersebut memiliki kesempatan sangat besar untuk menembus tim utama Persebaya. ”Kemungkinan naik ke tim senior itu ada. Apalagi, kuota untuk Liga 2 adalah 30 pemain. Jadi selain menimba ilmu, mereka juga diproyeksikan masuk ke tim utama,” jelas Candra. (saf/fim/JPG)