Perserang Datangkan Pemain Baru

SERANG – Perserang terus melakukan pembenahan jelang bergulirnya putaran kedua Liga 2 2019. Pada bursa transfer paruh musim yang telah dibuka, Perserang resmi mencoret empat pemainnya dan mengincar pemain anyar yang lebih mumpuni.

Empat pemain Perserang yang telah resmi dilepas, yakni Yudi Khoerudin (belakang), Tri Handoko Putro (depan), Wimba Sutan Fanosa (depan), dan Thoifatul Wakid (tengah). “Empat pemain itu sudah resmi keluar karena mereka kurang sesuai dengan kebutuhan pelatih saat ini. Jelang putaran kedua, Perserang harus terus meningkatkan kekuatan,” kata Manager Perserang Babay Karnawi, Minggu (18/8).

Dijelaskan Babay, sejauh ini Perserang telah mendatangkan dua pemain baru. Yaitu, Amri Alamsyah Saputra dan Fahmi Nurcholis. Seperti diketahui, PT LIB membuka jendela bursa transfer sejak 17 Agustus lalu dan akan ditutup pada 26 Agustus mendatang.

“Untuk penggantinya, kita baru ada dua yang sudah resmi bergabung. Amri Alamsyah mantan pemain Persita, dia akan mengisi bek kanan. Kemudian Fahmi dari klub Jagat FC yang akan menempati posisi winger,” jelas Babay.

Diungkapkan Babay, Perserang masih masih terus memburu sejumlah pemain lagi. Dua pemain yang dicoret PSIM Jogja yaitu Fandi Edi dan Ngurah Nanak masuk dalam bidikan manajemen Perserang. Tahapan negosiasi masih dilakukan sejauh ini.

“Kalau keluar empat, sedikitnya harus masuk empat. Kita masih mencari dua atau tiga pemain lagi. Yang sekarang sudah dalam tahap negosiasi, yaitu Fandi Edi dan Ngurah Nanak dari PSIM,” ungkap Babay.

Seperti diketahui, pada laga perdana putaran kedua Liga 2 musim ini, Perserang akan menghadapi Sriwijaya FC. Laga kedua tim akan berlangsung di Stadion Maulana Yusuf, Ciceri, Kota Serang, pada Rabu (21/8) mendatang. Babay menegaskan, anak asuh Jaya Hartono sudah siap berlaga.

“Dengan materi pemain yang sekarang, Perserang sudah siap untuk bertanding. Kita sudah siap menyambut kedatangan Sriwijaya FC,” jelas Babay.

Berdasarkan klasemen akhir putaran pertama Liga 2 Indonesia 2019 wilayah Barat, Perserang saat ini bertengger di posisi keempat. Dari sebelas pertandingan, Perserang menang enam kali, seri dua kali, dan kalah tiga kali. Total 20 poin yang dikoleksi Perserang. (rbs/ibm/ira)