Perserang Fokus Tingkatkan Fighting Spirit

SERANG – Meningkatkan fighting spirit pemain menjadi fokus utama Head Coach Perserang Jaya Hartono untuk mengarungi laga kandang menghadapi Persibat Batang, Sabtu (13/7) mendatang. Fighting spirit menjadi catatan penting bagi Jaya Hartono usai Perserang menjalani dua laga tandang di Sumatera pekan lalu.

Mantan pelatih Persib Bandung itu menilai, jika fighting spirit penggawa Laskar Singandaru meningkat, maka tidak ada kecemasan lagi untuk meraih poin sempurna. “Dari kerja sama tim dan kekompakan kita sudah bagus. Hanya fighting spirit yang masih kurang. Jadi, ini yang perlu ditingkatkan,” kata Jaya, usai mengawal latihan pemain Perserang di Stadion Maulana Yusuf, Ciceri, Kota Serang, Selasa (9/7).

Jaya menjelaskan, selain fighting spirit, ada dua faktor pendukung lainnya yang masuk catatan evaluasi kala menghadapi Persiraja dan PSMS Medan lalu. Yakni, mengenai keberanian dan motivasi diri untuk lebih baik. “Juga tentang keberanian dan motivasi. Karena saat lawan PSMS Medan, Perserang unggul lebih dulu 1-0 di babak pertama. Kemudian di babak kedua keberanian dan fighting spirit pemain turun sehingga bisa ditekan oleh lawan. Kita baru bangkit lagi di menit ke-75,” ungkap Jaya.

Melihat sisa waktu pertandingan kontra Persibat Batang, Jaya percaya para pemain mampu memperbaiki tiga catatan tersebut. “Untuk memperbaiki itu semua, harus ada rasa untuk berjuang mati-matian. Karena fighting spirit timbul dari diri masing-masing,” jelas Jaya.

Manajer Perserang Babay Karnawi mengatakan, untuk melecut semangat pemain, teknik, dan strategi pertandingan Perserang dipercayakan penuh oleh Jaya Hartono sebagai pelatih. Namun, melihat permainan penggawa Laskar Singandaru sejauh ini, Babay mengaku puas.

“Secara pemainan kami sangat puas dengan permainan anak-anak. Untuk pemain tahun ini, materi kita lebih bagus dari tahun lalu. Untuk evalusi pemain, kita serahkan ke pelatih,” kata Babay.

Babay optimistis Perserang mampu memetik poin sempurna kala menjambu Persibat Batang nanti. “Untuk laga kandang nanti, kita harus optimistis. Kondisi seluruh pemain juga bagus, sehat semua. Saya yakin menang,” ucap Babay.

Seperti diketahui, Perserang saat ini bertengger di urutan kedelapan klasemen sementara Liga 2 2019 wilayah barat pekan keempat. Sementara Persibat Batang berada di bawahnya di urutan kesepuluh. (Riko B/RBG)