Perserang Gandeng 15 Pemain

SERANG – Perserang menggandeng 15 pemain untuk mengarungi Kompetisi Liga 2 musim ini. Sepuluh di antaranya merupakan pemain musim lalu dan lima lainnya merupakan pemain baru hasil seleksi ketat yang berlangsung di Lapangan Kopassus, Kota Serang.

Manajer Perserang Babay Karnawi mengungkapkan, sepuluh pemain tersebut di antaranya Tb Syafrudin, Ari, Idang Novriza Ali, Idris, Afandi, Ibad, Sumarna, Ervin, dan Ridwan. Kemudian lima pemain baru yaitu Yogi Saeful, Ajip, Maryono, Ivan, dan Muhammad Abror.

“Hasil seleksi dari jumlah 40 pemain, baru terjaring lima pemain. Untuk pemain lamanya, kita ada sepuluh pemain yang masih dipertahankan,” kata Babay, Senin (17/2).

Terkait lima pemain baru, Babay mengaku cukup puas. Babay yakin di tangan pelatih Putut Widjanarko, Perserang akan lebih baik.

“Dari pengamatan saya, pelatih tidak terburu-buru mengambil sikap. Dari banyaknya pemain yang ikut seleksi, pelatih baru mengambil lima, berarti pelatih tidak asal pilih. Pelatih ingin mencari yang terbaik,” jelas Babay.

Selanjutnya, sambung Babay, seleksi pemain masih akan terus berlanjut. Soalnya Perserang masih mencari sejumlah pemain tambahan untuk memperkuat klub berjuluk Laskar Singandaru mengarungi kompetisi musim ini.

“Kira-kira kami masih butuh lima sampai delapan pemain lagi di seleksi gelombang kedua ini. Untuk posisinya di mana saja, saya serahkan kepada pelatih. Akan kami cari sambil berjalan,” jelas Babay.

Pelatih Perserang, Putut Widjanarko menilai, materi pemain yang telah bergabung ke tim Perserang musim ini sudah cukup baik. Tinggal melakukan penambahan untuk mengisi sejumlah posisi diantaranya striker, sayap kanan, gelandang, dan pemain belakang.

“Materi pemain sudah cukup bagus. Hanya butuh pembenahan dari sisi fisik pemain. Karena mereka sudah libur cukup lama dari Kompetisi musim lalu, jadi harus ada pemulihan kebugarannya,” kata Putut. (rbs/nda/ags)