Perserang menang di kandangnya saat menjamu Semen Padang di Stadion Maulana Yusuf, Ciceri, Kota Serang, Kamis (19/7).

SERANG – Laskar Singandaru sukses menundukan Semen Padang dengan gol semata wayang yang dicetak oleh strikernya, Oktovianus Maniani, pada menit ke-70. Dalam laga kesembilan Liga 2 Indonesia wilayah Barat ini, pertandingan Perserang dan Semen Padang berlangsung di Stadion Maulana Yusuf, Ciceri, Kota Serang, Kamis (19/7).

Satu gol yang disumbangkan oleh Okto ini tak luput dari umpan yang diberikan oleh bek senior Perserang Supriyono dari sisi kanan. Hingga pertandingan usai, skor akhir masih tak berubah, yakni 1-0 untuk Perserang-Semen Padang. Perserang meraih tiga poin penuh atas kemenangannya ini.

Raihan positif tersebut juga tidak lepas dari penampilan apik penjaga gawang Perserang Tb Safrudin. Safrudin terpantau tiga kali melakukan penyelamatan dari bola yang dilontarkan oleh pemain Semen Padang. Pada pertarungan ini, baik Perserang maupun Semen Padang sama-sama mempertunjukkan permainan terbuka.

Selama hampir 30 menit babak pertama upaya Perserang menjebol gawang Semen Padang terkendala kokohnya pertahanan dari tim yang berjuluk Kabau Sirah itu. Para pemain belakang Semen beberapa kali sukses memutus umpan pemain Perserang.

Semen Padang bukan tanpa peluang. Tim Kabau Sirah nyaris memecah kebuntuan di menit 45 melalui strikernya, Eliazer Thoncy Maran. Namun, sepakan pemain bernomor punggung 17 tersebut berhasil ditepis oleh penjaga gawang Tb Safrudin.

Pelatih Semen Padang Syafrianto Rusli beralasan, menurunnya permainan anak asuhnya karena kualitas lapangan yang buruk. Para pemainnya tidak bisa memainkan bola dari kaki ke kaki. Kendati demikian, dia mengucapkan selamat kepada Perserang atas tiga poin yang didapatkan. “Masalah skor kami akui kalah. Saya lihat pemain kurang berkembang karena kondisi lapangan, tapi itu bukan alasan. Saya ucapkan ke Perserang bisa mengambil poin penuh di kandang,” tutur Syarianto.

Sementara itu, Pelatih Perserang Bambang Nurdiansyah mengaku puas atas permainan anak asuhnya itu, terlebih pada hasil yang diraih. Para pemain Perserang, kata dia, bermain dengan motivasi tinggi dan melupakan kekalahan pahit 7-0 dari Persiraja Banda Aceh beberapa hari lalu. “Kita syukuri kita main di kandang dapat tiga poin. Yang pasti saya salut dengan pemain Perserang,” kata Banur.

Ia menuturkan, kemenangan tersebut diraih atas kerja keras para pemain. Ia tidak menampik, para pemain Semen Padang bermain bagus dalam laga tersebut. “Tiga poin yang luar biasa, Semen Padang menurut saya dari ujung ke ujung bagus semua (pemainnya),” ucap Banur. (rbs/sr/dwi/RBG)