Perserang Tuntaskan Sisa Laga

0
515 views

SERANG – Klub sepak bola asal Kabupaten Serang, Perserang, akan memanfaatkan dua laga tersisa untuk memastikan melaju babak delapan besar. Perserang menargetkan poin sempurna kala berjumpa PSPS Riau dan Cilegon United (CU).

Dijadwalkan, Perserang menjamu PSPS Riau di Stadion Maulana Yusuf, Ciceri, Kota Serang, pada Senin (7/10). Kemudian, Perserang melawat ke markas CU di Stadion Krakatau Steel, Kota Cilegon, pada Sabtu (12/10).

Pelatih Perserang Jaya Hartono mengatakan, timnya masih punya kemungkinan lolos ke babak delapan besar. Asalkan, dua laga tersisa, Perserang berhasil mengumpulkan enam poin. Di sisi lain, PSCS Cilacap dan PSMS Medan gagal meraih poin pada dua laga nanti.

“Kita masih punya peluang, walau tipis. Itu juga melihat tim papan atas lainnya, jika ada yang tergelincir. Tapi, kita tidak boleh melihat hasil pertandingan mereka, kita harus memanfaatkan sisa laga dengan sebaiknya. Kalau mau, ya harus dapat tiga poin dari setiap pertandingan,” kata Jaya.

Diketahui, berdasarkan klasemen sementara pekan ke-20 wilayah Barat, Perserang berada di urutan keenam dengan mengoleksi 30 poin. Di posisi ke lima ada PSMS Medan yang mengumpulkan 31 poin. Kemudian, di posisi keempat dihuni PSCS Cilacap dengan meraup 33 poin.

Untuk menuju delapan besar, dari setiap grup, barat dan timur akan diambil empat tim teratas. Nantinya, hanya ada tiga tim yang layak promosi menuju kasta tertinggi Liga 1 Indonesia.

Untuk memaskimalkan sisa laga, Jaya mengaku, terus membenahi anak asuhnya dengan hasil evaluasi laga sebelumnya. Jaya tidak ingin kesalahan di laga sebelumnya terulang kembali. Seperti saat menghadapi Persita, kesalahan terjadi dari hal-hal dasar.

“Evaluasi pasti terus dilakukan dari setiap laga. Untuk ke depan, saya berharap striker bisa tampil garang, jangan melempem. Kemudian, jangan mengulangi kesalahan sebelumnya, seperti passing dan kontrol. Yang kemudian bisa dimanfaatkan oleh pemain lawan,” ungkap Jaya. (rbs/nda/ira)